TAHUN AJARAN BARU, SMKMITA FOKUS PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider


Sidoarjo – Sejak dilaunchingnya Youth Moslem Preneur School sebagai branding sekolah pada tahun pertama Eko Muji Wibowo menjabat sebagai kepala sekolah, seluruh program khususnya program pembelajaran sekolah diarahkan kepada kewirausahaan.

Sesuai brand sekolah tersebut wakil kepala sekolah bidang kurikulum Moch. Haris Setiawan secara sigap juga mengarahkan seluruh kegiatan pembelajaran ke arah kewirausahaan. Pak Mohas sapaan akrabnya menyampaikan bahwa kegiatan PBM akan banyak bernuansa kegiatan praktik yang menghasilkan suatu produk yang nyata. “Semua kegiatan pembelajaran kita arahkan ke nuansa kewirausahaan dengan harapan akan menghasilkan suatu produk,”jelasnya.

Kegiatan entrepreneur peserta didik

Bapak berkacamata ini juga menambahkan bahwa dengan model pembelajaran berbasis kewirausahaan nantinya diharapkan setiap kompetensi keahlian mampu menghasilkan produk unggulan masing-masing. “Harapannya nanti setiap kompetensi keahlian mampu menghasilkan produk unggulan masing-masing yang menjadi ciri khas meraka,”tambahnya.

Hasil produk dari proses pembelajaran nantinya akan dipasang di Mini Galeri Sekolah dan juga dipasarkan melalui online di Tefa Smkmita. Selain itu juga membekali peserta didik untuk memiliki jiwa kewirausahaan

Pada awal tahun ajaran 2020/2021 ini Smkmita melaunching beberapa produk hasil karya siswa dan dipasarkan di Tefa SMKMITA berupa kaos dan sepatu SMKMITA.

Jika menginginkan produk-produk SMKMITA melalui online bisa langsung klik di website: www.kurikulumsmkmuhammadiyah1taman.com kemudian klik menu Tefa SMKMITA dan klik menu produk disitu nanti kita bisa memilih & memilah produk-produk dari Smkmita. (MHS/MAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *