ADAKAN KAJIAN, ONLINE SUASANA IDUL ADHA KALI INI BERBEDA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman- Sidoarjo, Pada masa pandemi ini suasana Idul Adha menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. karena hal itu saat ini semua dilakukan secara online. SMKMITA juga melaksanakan kegiatan Kajian Online. Kamis, (6/8).

Kajian Online ini diikuti oleh seluruh siswa SMKMITA. Acara ini dilakukan dengan media Zoom dan Live di akun Youtube SMKMITA. Tiga Ortom yaitu Hizbul Wathan(HW), Tapak Suci (TS) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) saling bekerja sama untuk membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan ini.

Kajian Online kali ini mengusung tema “Makna dan Keutamaan Berqurban”. Dengan menghadirkan Bapak Supriyadi, S.Ag sebagai pemateri, kegiatan ini dilakukan di Lab Akuntansi.

Bapak Supriyadi atau kerap disapa Pak Supri ini menjelaskan tentang asal-usul adanya kegiatan qurban setiap tanggal 10 Dzulhijjah. “Qurban adalah kegiatan yang menjadi Sunnah muakad bagi umat muslim. Yang wajib dikerjakan apabila mampu,”ujar Supriyadi, S.Ag.

Kajian Online yang bertema “Makna dan Keutamaan Berqurban” ini diikuti oleh seluruh siswa SMKMITA. (Reva/Jurnalis)

Waka kesiswaan Vicky Dwi Oktavianto juga berpesan “Dengan diadakannya Kajian Online ini bertujuan utk menggali makna dibalik keutamaan berqurban di bulan Dzulhijjah ini,”

Pak Supri juga memberikan tips bagi pelajar untuk berqurban. Berqurban bagi pelajar memang susah secara finansial tapi kita sebagai pelajar dapat belajar dengan mengikuti pembelajaran berqurban dengan memberikan iuran kepada sekolah saat melaksanakan acara Idul Adha.

“Qurban adalah bentuk rasa syukur kita pada Allah. Serta mengikis rasa kufur dalam hati kita. Qurban adalah kebutuhan untuk mendekatkan diri pada Allah,” Tutup Supriyadi, S.Ag selaku pemateri.

Penulis. Susan-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *