TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM, SMKMITA ADAKAN LOMBA KULTUM DAN QIRO’AH

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Prestasi

Taman, Sidoarjo — Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) mengadakan lomba Kultum dan Qiro’ah di Aula SMKMITA. Dengan seluruh siswa-siswinya yang ikut menjadi partisipan.

Lomba Kultum dan Qiro’ah dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.
(Shabrina/Jurnalis)

“Pada dasarnya perlombaan ini diadakan oleh sekolah khususnya Tim ISMUBA untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi SMKMITA, kalau ini lho Islam itu juga punya tahun baru,” tutur Hana selaku Koordinator Bidang Kurikulum ISMUBA SMKMITA sekaligus juri lomba Kultum dan Qiro’ah saat dihubungi, Jum’at (30/08).

Tidak hanya itu saja, Hana juga mengatakan kalau perlombaan ini termasuk bentuk dari perkenalan kepada khalayak bahwasanya SMKMITA juga memiliki siswa-siswi yang berkompeten dalam bidang agama khususnya Khitobah (Kultum) dan Qiro’ah.

Acara yang dipandu oleh Inggrit Dianita Sari (X OTKP) dan Salsa Nabila Azzahra (XII OTKP 1) ini juga memiliki banyak sekali nilai edukasi, khususnya tentang hikmah perjuangan Rasullulah yang hijrah dari Madinah untuk mensyiarkan agama Islam.

“Ya saya dan teman-teman (Tim ISMUBA SMKMITA) berharap semoga siswa-siswi yang memiliki bakat istimewa Kultum dan Qiro’ah ini bisa terwadahi kompetennya,” tutup Hana.

Penulis. Tarisa Rosema amelia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *