TINGKATKAN KEAHLIAN SOFT SKILLS MELALUI PELIPUTAN PRM DAN PRA GILANG

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – ‘Jurnalis SMKMITA Abdi Masyarakat’ menjadi media yang digunakan komunitas Jurnalistik SMK Muhammadiyah 1 Taman untuk meningkatkan kemampuan anggota sesuai bidangnya. Tim Jurnalistik SMKMITA kembali berkontribusi dalam peliputan kegiatan luar sekolah kemarin. Minggu, (9/5)

Sasaran kegiatan ‘Jurnalis SMKMITA Abdi Masyarakat’ yakni peliputan kegiatan ‘Dakwah Metode Berbagi’ yang digelar secara kolaborasi antara Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gilang, Pimpinan Ranting Aisyiyah Gilang, serta para pengurus Masjid Al-Fath Gilang.

“Jadi, untuk tahun ini memang Jurnalissmkmita kita munculkan program kerja ‘Jurnalis SMKMITA Abdi Masyarakat’, dimana nanti tugas dari tim Jurnalissmkmita sendiri tidak hanya meliput kegiatan di dalam sekolah, melainkan juga kegiatan luar sekolah yang mungkin diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Aisyiyah, atau Amal Usaha Muhammadiyah lainnya,” jelas Akbar Al-Farisi selaku pembimbing Jurnalissmkmita.

Kegiatan peliputan yang digelar di Masjid Al-Fath Gilang ini, berlangsung pada pukul 16.00 s/d 17.00 WIB. Tim Jurnalissmkmita mengirimkan dua personilnya untuk meliput kegiatan ‘Dakwah Metode Berbagi’ kemarin, yakni Sulistyo Ning Tyas XI TKJ 2 dan Fitri X AKL, yang nantinya akan digilir setiap kali ada kegiatan peliputan di luar sekolah.

Menjadi salah satu siswi yang turut meliput kegiatan kemarin. Tyas mengungkapkan rasa senangnya karena mendapatkan banyak hal baru, seperti ilmu dan pengalaman baru.

Anggota Jurnalis SMKMITA yang sedang bertugas meliput kegiatan PRM dan PRA GIlang. (Farah-J)

“Senang banget. Di sana, aku juga ndak hanya dapat ilmu aja, tapi aku juga dapat pengalaman banyak, karena bisa bertemu dengan PRM dan PRA Gilang, bisa belajar langsung dari beliau juga,” ucap Tyas.

Kegiatan ‘Jurnalis SMKMITA Abdi Masyarakat’ ini merupakan kegiatan perdana yang diluncurkan Jurnalissmkmita.

Menurut Akbar, kegiatan tersebut telah direncanakan dari tahun sebelumnya, tetapi baru bisa terealisasi tahun ini, dikarenakan ada beberapa faktor yang mempengaruhi, termasuk jadwal magang para anggota Jurnalissmkmita tahun kemarin.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, setiap personil Jurnalissmkmita akan mendapat pengalaman, yakni terjun langsung ke lapangan, berinteraksi dengan orang baru, dan melatih diri untuk lebih professional di bidang yang sedang ditekuninya sebagai anggota Jurnalissmkmita,” ucapnya.

Akbar melanjutkan, “Kegiatan ini juga dapat membekali siswa dengan keahlian softskill di luar keahlian akademik, yang pastinya sudah di dapat ketika pembelajaran di sekolah,” tandas Akbar.

Penulis : Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *