IDUL FITRI KEDUA DITENGAH PANDEMI, TAK DAPAT GOYAHKAN NIAT SMKMITA ADAKAN HALAL BIHALAL

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang selalu dilakukan adalah halal bihalal yang merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan. Seperti halnya kegiatan halal bihalal yang diadakan oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman. Kamis, (20/5)

Pada kesempatan kali ini, halal bihalal dilakukan secara tatap muka dengan menaati protokol kesehatan yang menjadi salah satu bukti, bahwasanya pandemi tak dapat goyahkan semangat SMK Muhammadiyah 1 Taman adakan kegiatan halal bihalal ini.

Kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan secara bergilir, meski diikuti oleh kelas 10 dan 11, tetapi yang bertempat di aula SMK Muhammadiyah 1 Taman hanya kelas 10, sedang kelas 11 bertempat di ruang teori 4, 5, 6, dan 7 sesuai jurusan masing-masing.

Kegiatan halal bihalal yang bertempat di aula SMKMITA. (Farah-J)

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para guru dan staf wakil kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman. Kegiatan yang bertema ‘Raih Kemenangan, Jalin Silaturahmi di Hari yang Fitri’ ini dibuka oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman dan Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd selaku waka kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Taman sebagai sambutan.

“Saya mohon maaf bila ada kata pribadi yang kurang berkenan atau mungkin satu tahun kemarin ada kesalahan, ada kekurangan, saya mohon maaf, Minal Aidin wal Faizin,” ungkap Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah SMKMITA. Vicky Dwi Oktavianto menuturkan, semoga kesalahan yang kita perbuat selama satu tahun, di hari yang Fitri ini kita dapat saling memaafkan.

Serta meminta kepada para siswa agar tidak hanya berdiam diri di rumah selama pembelajaran daring berlangsung tetapi juga harus berkreativitas.

“Tetap mengikuti peraturan sekolah dan kegiatan sekolah jangan sampai kegiatan di rumah membuat kalian melupakan kegiatan sekolah. Saya harap kalian tidak lagi melakukan kegiatan di luar sekolah yang negatif jangan sekali-kali kalian seperti itu karena mulai bulan ini sangat riskan sekali melakukan kegiatan tersebut,” ujar Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd selaku waka kesiswaan SMKMITA.

Setelah mendengar beberapa sambutan, acara disambung dengan tausiah singkat dan dilanjut dengan pembacaan doa oleh Ustaz Reno Hariyadi, M.Pd.I selaku guru Ismuba di SMKMITA.

Beliau menjelaskan bahwasanya giat beribadah tidak hanya dilakukan saat Bulan Ramadhan saja, melainkan kita juga harus tetap giat beribadah walaupun Ramadhan sudah berlalu.

Kegiatan halal bihalal dengan para guru dan seluruh siswa SMKMITA. (Farah-J)

Tiba pada acara inti serta penutup kegiatan, para siswa SMKMITA melakukan acara halal bihalal. Dikarenakan masih dalam pandemi COVID-19, yang mengharuskan setiap siswa dan guru dilarang melakukan kontak fisik seperti berjabat tangan. Para siswa dihimbau untuk menangkupkan kedua tangan sebagai pengganti jabat tangan. Kegiatan ini dilakukan secara bergantian, dimulai dari para siswa dari kelas 10, baik itu AKL, OTKP, TKJ, dan DIF, lalu dilanjut oleh kelas 11, baik itu AKL, OTKP, TKJ 1, maupun TKJ 2.

Penulis. Gita-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *