Ujian Jaman Now? Android aja !

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo – Lagi-lagi SMK Muhammadiyah 1 Taman membuat terobosan baru. Salah satu dari sekian banyak perubahannya adalah, pelaksanaan Try Out dan persiapan ujian berbasis android atau CBT untuk pertama kalinya setelah sebelumnya ujian masih menggunakan PC atau Computer sebagai media pengerjaannya. Rabu, (20/2/19)

Pak Fauzi mengungkapkan bahwa ujian berbasis android atau yang lebih dikenal dengan sebutan CBT, pada prinsipnya sama dengan yang dikerjakan di Computer. Karena itu ujian tetap bisa dilaksanakan dengan Computer ataupun Android.

“Yang membedakan hanya sistem operasinya. Untuk selanjutnya kami berencana akan mengaplikasikannya di ujian akhir semester” ucapnya ketika ditanyai.

Selain lebih efektif, ujian dengan sistem android ini juga lebih mudah dijangkau. Salah satu keuntungan dari penggunaan media ini adalah tidak adanya virus yang mengganggu selama pengerjaan. Lebih aman dari computer yang kita tahu lebih rawan virus.

Ketika ditanya soal keamanan, maka sistem android dan juga Computer sudah dipastikan aman dan para siswa yang mengerjakan ujian tidak bisa menyontek atau membuka aplikasi lain selama berlangsungnya ujian, dikarenakan sudah dalam posisi lock dan offline. Hebat sekali bukan?

Doc pribadi : Siswi SMK SMKM1TA Kelas 12 menampilkan halaman login aplikasi ujian TryOut Dinas Propinsi di Android

Sejauh ini keluhan para siswa ketika melaksanakan CBT hanyalah pada ukuran tulisan yang kecil dan membuat kurang nyaman. Selebihnya tidak ada yang merasa keberatan dengan sistem ujian terbaru SMK muhammadiyah 1 Taman ini.

“Kalau di sekolah sini baru mulai sih sebenarnya. Jadi kita coba inovasi baru, kita manfaatkan teknologi untuk proses pembelajaran” tutupnya. (Endah-jurnalis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *