Ulah membanggakan para kader SMK Muhammadiyah 1 Taman

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo – Muda, beda, berani dan peduli sesama, mungkin itu kata yang patut disematkan untuk para Angkatan Muda Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 1 Taman (AMM SMKMITA) yang telah bersedia melakukan kegiatan aksi peduli bencana Tsunami longsor untuk para saudara sebangsa yang ada di Banten, Lampung, dan Sukabumi.

Rasa persaudaraan dan jiwa sosial yang begitu besar telah mendorong mereka melakukan kegiatan yang sangat mulia ini dengan berbekal pengalaman organisasi dan wawasan tentang siaga bencana.

Memanfatkan pakaian bekas layak pakai yang didapat dari para donatur, mereka sukses melakukan kegiatan penggalangan dana dengan menjual pakaian donasi tersebut di beberapa tempat yakni Pasar Jumat-Trosobo, (Jumat,4/1/19) dan area Pasar Suko Legok, (Sabtu,5/1/19).

Prosesnya tentu tidak mudah, berawal dari sulitnya mereka dalam mencari tempat berjualan yang saat itu memang sangat terbatas, proses perijinan yang juga tak mudah hingga sulitnya mengatasi pembeli dengan penawaran harga yang melebihi batas. Tak ayal mengeluh, mereka justru semakin bersemangat dalam menarik perhatian para pembeli.

Tak hanya berjualan, mereka juga menggalang sumbangan dari warga sekitar dengan berkeliling seperti sebelum-sebelumnya. Tak ada kata malu, untuk apa?Toh mereka makhluk sosial, mempunyai rasa nasib saling sepenanggungan. Tujuan mulia mereka meringankan beban para saudara yang sedang terkena musibah merupakan hal yang tidak ternilai harganya.

“Seorang Relawan tak dibayar bukan karna dia tak berharga, melainkan karna mereka tak ternilai harganya “, ungkap Akbar Al-farisi selaku pembimbing. (endah-jrnls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *