WUJUDKAN SEKOLAH BERKEMAJUAN, SMKMITA RESMIKAN PEMBUKAAN TEACHING FACTORY BERBASIS TEKNOLOGI

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Pengumuman Sekolah

Maspion Square, Surabaya – Wujudkan sekolah berkemajuan, SMKMITA resmikan pembukaan gerai komputer siang tadi. (Kamis, 7/10)

Acara ‘Grand Launching Mi-Tech’ menjadi terobosan SMKMITA untuk melakukan pembaharuan dan pergerakan demi kemajuan sekolah. Hal inilah, yang mendasari SMKMITA selalu berinovasi dan selalu melakukan hal-hal tak terduga, di mana hal ini menjadi cikal bakal SMKMITA bisa maju.

Dalam acara peresmian gerai baru ini, turut hadir Kepala SMKMITA, Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Sepanjang, Pimpinan Maspion IT, wakil kepala sekolah beserta jajarannya, serta Putra Putri SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Dalam sambutan Kepala Sekolah, Eko Muji Wibowo, S.Pd menuturkan bahwasanya pembukaan gerai Mi-Tech ini merupakan bagian dari program sekolah, di mana program ini akan memfasilitasi siswa siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman ketika berpraktek, khususnya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

“Mi-Tech ini akan menjadi salah satu yang akan kami buka. Nanti kedepannya kita buka lagi di tempat lain, seperti di sekolah. Di mana unit usaha ini bisa mendukung kegiatan operasional sekolah,” ungkapnya.

Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Sepanjang juga turut memberikan sambutan kegiatan launching. Disampaikan oleh Dr. H. Badarman, MA bahwasanya Cabang Sepanjang sangat mengapresiasi dengan kemajuan kinerja yang dilakukan SMKMITA dengan membuka gerai baru. Pembukaan gerai oleh SMKMITA ini menjadi pertama kali dilakukan lembaga pendidikan Cabang Sepanjang.

Pemberian sambutan yang disampaikan oleh pimpinan cabang sepanjang Muhammadiyah Bapak Dr. H. Badarman. (Farah-J)

“Pimpinan Cabang Sepanjang mengucapkan selamat kepada SMK Muhammadiyah 1 Taman atas pencapaian yang diraihnya. SMK 1 ini terlalu cepat dalam berkembang hingga bisa membuka gerai,” kata beliau.

Lanjutnya, Dr. H. Badarman menjelaskan bahwasanya peluang ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya agar SMKMITA bisa maju dan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain agar dapat menyusul SMKMITA mendirikan unit usaha yang berkaitan dengan pusat keunggulan.

Dalam sambutan terakhir yakni oleh Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT selaku Pimpinan Maspion IT, mengungkapkan kebanggaannya kepada SMKMITA bahwasanya pendampingan dari industri bisa terwujud untuk kepentingan bersama.

“Ini adalah performa yang sangat luar biasa dan saya sangat bangga kepada SMKMITA. Pembukaan gerai ini juga sebagai bentuk komitmen antara SMKMITA dengan Maspion IT, bahwasanya Maspion IT mampu menjalankan amanah dalam bidang vokasi yaitu WBM (Wirausaha, Bekerja, dan Melanjutkan). Jadi teman-teman SMK 1 diajari memulai langkah baru untuk mewujudkan program wirausaha,” jelas Ir. Okky.

Ir. Okky juga memaparkan bahwasanya Maspion IT siap mendampingi dan mendorong divisi-divisi lain yang dinaungi jajaran Pimpinan SMK Muhammadiyah 1 Taman agar dapat mendirikan unit usaha sendiri dan bisa memberi menfaat bagi semua.

“Tidak boleh hari ini buka, besoknya tutup. Tapi hari ini buka, tumbuh, tumbuh, tumbuh, sukses, sukses, sukses, dan sukses. Ini menjadi pelajaran bidang vokasi tentang bagaimana cara menjalankan unit usaha agar bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitar,” tutup Okky dalam sambutannya.

Kegiatan Foto bersama dengan bapak Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT selaku Pimpinan Maspion IT usai acara. (Farah-J)

Sekarang, tiba pada acara inti yakni potong pita gerai Mi-Tech sebagai wujud peresmian dan pembukaan toko. Potong pita ini dilakukan oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala SMKMITA dan Dr. H. Badarman selaku Majelis Dikdasmen Pimpinan Sepanjang, yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan. Setelahnya, acara ditutup dengan doa oleh Ustaz Reno Hariyadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *