SMKMITA LAUNCHING MI-TECH, PCM SEPANJANG DAN MASPION IT BERIKAN APRESIASI

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Pengumuman Sekolah

Maspion Square, Surabaya – Launching Mi-Tech oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman menuai banyak apresiasi dari berbagai pihak, seperti Pimpinan Maspion IT dan Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang.

Mi-Tech merupakan Teaching Factory berbasis teknologi yang dimiliki SMKMITA. Gerai Mi-Tech ini menjadi tempat praktik outdoor jurusan yang ada di SMKMITA, khususnya Teknik Komputer dan Jaringan. Selain untuk perluasan tempat praktik, pembukaan gerai ini juga bertujuan untuk menyediakan jasa perbaikan laptop dan penjualan laptop, jasa perbaikan dan penjualan gadget, serta menjual aksesoris laptop dan gadget kepada masyarakat.

Pada Kamis, 7 Oktober 2021 menjadi hari yang berkesan bagi Maspion IT dan SMK Muhammadiyah 1 Taman, pasalnya SMKMITA menjadi sekolah vokasi pertama di Jawa Timur yang memiliki gerai pelayanan produk IT di masyarakat. Selain itu, pembukaan gerai ini bisa menjadi wadah SMKMITA mencetak wirausaha.

Pemberian sambutan yang di sampaikan oleh Bapak Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT selaku Pimpinan Maspion IT. (Farah-J)

Hal itu disampaikan oleh Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT selaku Pimpinan Maspion IT saat diwawancari siang kemarin. Kamis, (7/10)

“Yang pasti bicara produk teknologi Mi-Tech harus update terus, jangan lupa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, SMKMITA juga harus terus menjaring seluas-luasnya market terutama produk teknologi, karena produk teknologi inilah yang bisa dibilang umurnya life time (seumur hidup), teknologi tidak akan pernah mati. Justru itu usaha yang harus dikembangkan SMKMITA, karena itu merupakan usaha terbaik di era sekarang,” jelasnya.

Beliau menginginkan Mi-Tech ini bisa memberikan banyak manfaat kepada pengunjung yang ada di Maspion IT, masyarakat SMKMITA, dan seluruh masyarakat yang membutuhkan informasi teknologi dan barang-barang teknologi. Dengan begitu, SMKMITA bisa menjadi percontohan bagi SMK yang ada di Jawa Timur.

Bertempat di Maspion IT Square lantai dasar Blok B9-11, gerai Mi-Tech ini diresmikan oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala SMKMITA dan Dr. H. Badarman, MA selaku Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang dengan memotong pita. Acara ‘Grand Launching Mi-Tech’ ini juga dihadiri Pimpinan Maspion IT, wakil kepala sekolah beserta jajarannya, serta Putra Putri SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Acara ‘Grand Launching Mi-Tech’ yang dihadiri oleh beberapa guru dan juga Putra putri SMKMITA. (Farah-J)

Dr. H. Badarman MA selaku Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang juga turut mengapresiasi kinerja pendidikan vokasi SMKMITA yang semakin maju.

“Sesuai dengan pesan undang-undang bahwa SMK itu harus menampilkan bidang vokasi, adanya launching ini membuat saya bangga dan sangat mengapresiasi SMKMITA. Tentunya, kami dari tim Sepanjang pastinya akan selalu memberi dorongan dan motivasi,” jelas Dr. H. Badarman MA selaku Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Sepanjang.

Beliau juga memberi beberapa masukan agar kegiatan Mi-Tech ini nantinya dapat berkembang dan lebih maju. Kata kuncinya adalah kemauan, yang berarti Mi-Tech harus memiliki kemauan untuk maju dan terus berinovasi agar dapat mewujudkan keberhasilan dan kemajuan Mi-Tech.

Beliau juga menuturkan bahwasanya melalui Mi-Tech ini SMKMITA harus bisa menyiapkan siswa yang siap magang, sehingga jika kualitas siswanya bagus maka itu bisa menjadi peluang direkrut perusahaan.

“Dari saya pribadi, masing-masing sekolah harus mengembangkan bidang vokasi dengan sebaik-baiknya, terus bergerak sesuai kondisi masyarakat,” jelasnya.

Dalam akhir sesi wawancara, H. Badarman menuturkan bahwasanya Pimpinan Cabang Sepanjang pasti mendukung sepenuhnya. Beliau berharap agar tidak hanya TKJ saja yang bisa mendirikan unit usaha, tetapi jurusan lain di SMKMITA pun juga harus dikembangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *