ADAKAN DEBAT TERBUKA UNTUK PEMILIHAN DEWAN PERS MENJADI INOVASI TERBARU JURNALIS SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sabtu, 27 Februari 2021 bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman telah diselenggarakan Pemilihan Dewan Pers periode 2021/2022 serta diadakannya debat terbuka antar pasangan calon. Acara yang dimulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB ini mengusung tema ‘Speak Louder, Doing Harder’.

Kegiatan PDP atau Pemilihan Dewan Pers ini bertujuan untuk memilih Redaktur baru dalam komunitas Jurnalistik. Meliputi Pimpinan Redaksi, Wakil Pimpinan Redaksi, serta Dewan Pengurus lain. Pada PDP kali ini ada 2 pasangan calon yang akan mencalonkan diri. Pemilihan Redaktur baru ini dilaksanakan secara online melalui Polling via Instagram.

Acara ini dihadiri oleh Anasrul Fahmi, S.Pd.I, selaku Koordinator Humas bidang publikasi SMK Muhammadiyah 1 Taman, Akbar Al-Farisi selaku pembimbing Jurnalistik SMKMITA, anggota Jurnalistik SMKMITA, serta rekan-rekan Ortom SMKMITA yakni IPM, Hizbul Wathan, dan Tapak Suci, serta Rizky Hidayat dari Alumni Tempo Institut.

Dalam kegiatan tersebut, Pak Anas selaku Koordinator Humas bidang publikasi SMK Muhammadiyah 1 Taman, ikut berpastisipasi dengan memberikan pertanyaan untuk para pasangan calon Pimpinan Redaksi dan Wakil Pimpinan Redaksi.

“Di publikasi Jurnalis memang tidak ada imbalan, tetapi sekolah meminta kita untuk mempromosikan sekolah, tentu banyak pengorbanan waktu, ketika dituntut pada jam atau hari itu diminta untuk mempublikasikan dan di posisi di saat anda sedang mempunyai tugas. Bagaimana langkah kalian dalam hal tersebut? Motivasi anda untuk tetap menjalankan tugas tersebut?” Ucap beliau.

Kegiatan PDP ini berjalan dengan lancar. Para audiens turut meramaikan debat terbuka ini dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang membuat para pasangan calon dituntut untuk memberikan jawaban yang memuaskan.

Paslon 1 (berada di sebelah kanan) menjawab serta menjelaskan pertanyaan dari audiens. (Shabrina-J)

“Kita harus mempunyai inisiatif atas apa yang telah kita pilih, kita akan mengupayakan untuk menggantikan tugas kita kalau bener-bener kita lagi berhalangan datang, kami ingin meningkatkan kreativitas, kinerja setiap anggota, kami ingin mengembangkan kemampuan anggota jurnalis,” ungkap Imanto Hilmi selaku pasangan calon nomor 1.

Pasangan calon 2 menyampaikan, bahwa kita di Jurnalis harus siap sedia dan menjadikan Jurnalis yang aktif yang membuat kita mendapatkan ilmu yang baru.

Menjelang penghujung acara, moderator membacakan pasangan calon yang akan menjadi Pimpinan Redaksi dan Wakil Pimpinan Redaksi periode 2021/2022. Farah Fitriani dan Imanto Hilmi resmi yang menjadi Pimpinan Redaksi dan Wakil Pimpinan Redaksi dengan perolehan polling instagram 63%.

Sebagai sambutan Pimpinan Redaksi yang baru, Farah Fitriani menyampaikan, “Insya Allah saya akan memaksimalkan tugas dan amanah ini,” tutupnya.

Penulis. Fitri-J

One thought on “ADAKAN DEBAT TERBUKA UNTUK PEMILIHAN DEWAN PERS MENJADI INOVASI TERBARU JURNALIS SMKMITA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *