ADAKAN LATIHAN PERTAMA SETELAH PANDEMI, HIZBUL WATHAN SMKMITA TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Hampir satu tahun lamanya, semenjak adanya wabah COVID-19, aktivitas berkerumun diberhentikan secara total oleh pemerintah. Akhirnya, di tahun 2021 ini kita diberi kelonggaran untuk berkumpul dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat. SMKMITA memanfaatkan peluang ini untuk mengizinkan kegiatan ekstrakulikuler SMK Muhammadiyah 1 Taman kembali aktif. Salah satunya adalah Kepanduan Hizbul Wathan. Kamis, (25/02)

Kegiatan hari ini dihadiri oleh anggota Hizbul Wathan dari kelas 10 sampai kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Taman. Kegiatan yang dilaksankan di ruang teori 1 ini dipandu oleh Ayunda Elly selaku guru pempimbing ekstra Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Pelaksanaan kegiatan esktra Hizbul Wathan yang dilakukan di kelas teori 1. (Shabrina-J)

Ketua Qobillah Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 1 Taman yang bernama Susan Noveliza mengungkapkan rasa bahagianya karena ekstra HW dilaksanakan tatap muka.

“Akhirnya setelah beberapa bulan ekstra Hizbul Wathan secara daring di bulan Februari ini ekstra Hizbul Wathan dapat dilakukan secara tatap muka,” ucapnya.

Ekstra Hizbul Wathan hari ini membahas tentang tali temali. Ayunda Elly menerangkan bagaimana membuat simpul yang baik dan benar. Untuk mengetes pemahaman anggota HW mengenai materi yang disampaikan, Ayunda Elly membentuk beberapa kelompok untuk membuat jembatan dari tongkat dan tali.

Di akhir kegiatan, Ayunda Elly juga menjelaskan tentang bagaimana membuat jembatan agar tidak roboh ketika dipijaki. Kegiatan ini diakhiri dengan perkenalan anggota Hizbul Wathan yang baru dan foto bersama. Susan Noveliza juga mengungkapkan harapannya untuk ekstra HW ini.

“Semoga awal pertemuan ekstra tatap muka menjadi awal yang baik untuk Hizbul Wathan dan ekstra kulikuler lainnya,” tutupnya.

Penulis. Fitri Novia-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *