TAK HANYA EKSTRA, BUKU PENGHUBUNG VIRTUAL PUN KINI SIAP UNTUK SISWA/I SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Seiring berjalannya kegiatan pembelajaran Daring selama masa Pandemi, SMKMITA juga upayakan Ekstrakurikuler dan Disiplin siswa tetap terpantau selama dirumah. Seperti hari ini, sosialisasi diadakan untuk mengupas tuntas tentang buku penghubung virtual yang ditujukan untuk seluruh siswa/i dan berlangsungnya ekstra secara online. Kamis, (30/7)

Adanya pandemi COVID 19 ini mengharuskan siswa-siswi SMKMITA melakukan kegiatan pembelajaran secara Daring atau online. Meskipun berlangsung dari rumah, bukan menjadi alasan untuk sekolah membebaskan siswa/i dari aturan-aturan yang berlaku selama proses belajar. Oleh karenanya, buku penghubung atau buku yang berisi tentang peraturan-peraturan yang harus dipatuhi oleh siswa, poin yang didapat saat absen, dan juga tentang pelanggaran selama proses belajar, kini disediakan dalam bentuk virtual, yaitu dokumen yang dapat di unduh oleh semua siswa.

“Tujuan sosialisasi ini mengenalkan kepada peserta didik terkait buku penghubung dan peminatan ekstra secara Online di era normal yang nantinya program non akademik tetap berjalan secara virtual,” ujar Vicky Dwi Oktavianto S.Pd selaku Waka Kesiswaan.

Rullita selaku guru BK menjelaskan bahwasannya buku penghubung virtual tersebut berisi tentang semua peraturan dan juga tata tertib yang berlaku. Seperti wajib memakai seragam selama proses belajar Daring, dilarang memakai perhiasan dan riasan berlebihan bagi siswi, tidak diperbolehkannya bagi siswa untuk memanjangkan rambut, dsb. Selain itu, juga terdapat sanksi atau point yang didapat siswa-siswi yang melanggar peraturan. Mulai dari sanksi ringan, sedang, hingga berat.

Kegiatan sosialisasi mengupas tuntas tentang buku penghubung virtual dan berlangsungnya ekstra secara online. (Reva/Jurnalis)

Selain penjelasan tentang buku penghubung, sosialisasi kali ini juga membahas tentang pelaksanaan ekstrakurikuler yang ada di SMKMITA. Karena kondisi pandemi saat ini, ada beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang terhalang dan tidak bisa berjalan secara langsung.

Rahmat selaku koordinator ekstra menyampaikan, beberapa ekstra yang memungkinkan untuk berlangsung secara Online tetap dapat terlaksana dengan teknis tertentu, tetapi hanya dapat berjalan selama beberapa kali dalam 1 bulan, atau mingguan. Seperti ekstra Voli, Badminton, Kesenian, Futsal, dll, yang hanya berlangsung selama 1 bulan sekali.

Dengan diaturnya kegiatan-kegiatan Daring ini, diharapkan siswa/i tetap dapat mematuhi aturan-aturan yang telah ditentukan oleh sekolah untuk menunjang kenaikan kelas dan juga menjaga kedisiplinan selama berlangsungnya pembelajaran secara Daring.

Penulis. Nanda-J

One thought on “TAK HANYA EKSTRA, BUKU PENGHUBUNG VIRTUAL PUN KINI SIAP UNTUK SISWA/I SMKMITA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *