Adakan Pelatihan, Komunitas Jurnalistik Menjadi Komunitas Pertama di SMKMITA Yang Berani Unjuk Gigi

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Menjadi seorang jurnalis itu tidak mudah. Tetapi kalau kamu mau mencari tahu apa-apa saja yang kamu perlukan untuk menjadi seorang jurnalis, maka semuanya pasti akan terasa mudah. Begitulah kira-kira tumpuan utama Komunitas Jurnalistik saat memutuskan untuk membuat sebuah gebrak di SMK Muhammadiyah 1 Taman dengan mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik bertajuk, Membangun Generasi Kreatif di Era Digital Informatif.

Bersama pemateri handal yang telah menyusuri lebih dulu dunia ke-jurnalistikan, Bapak Ahmad Suprayogi selaku Wakil Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) se-Sidoarjo, Komunitas Jurnalistik SMKMITA berhasil memberi pelatihan dasar mengenai jurnalistik pada siswa/i SMKMITA yang dilaksanakan di Aula SMKMITA, Sabtu (13/19).

Penyerahan sertifikat kepada kontributor penulis antalogy cerpen ‘Persembahan Hati’

“Saya mendukung sekali Komunitas Jurnalistik di SMKMITA, saya berikan mereka keleluasaan untuk mencari dan memberikan berita tentang sekolah ke khalayak, agar kemudian khalayak bisa mengenal SMKMITA dengan citra positif tentunya,” ujar Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman, Bapak Eko Muji Wibowo.

Pelatihan ini di hadiri oleh perwakilan Organisasi Otonom SMK Muhammadiyah 1 Taman, baik itu Hizbul Wathan (HW), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Tapak Suci (TS). Beberapa siswa/i yang memiliki minat dan rasa ingin tahu tentang dunia jurnalistik pula menjadi partisipan dalam acara.

Tidak hanya pelatihan jurnalistik, kegiatan yang dilaksanakan oleh kepala-kepala berjiwa pers ini juga menyelipkan apresiasi bagi tujuh orang penulis SMKMITA yang baru saja meluncurkan satu buku antologi cerpen berjudul Persembahan Hati.

Apresiasi yang diberikan adalah dengan menyerahkan masing-masing dari tujuh orang penulis SMKMITA sebuah sertifikat agar lebih produktif dan semangat dalam menulis, lalu menciptakan karya di waktu selanjutnya.

“Keren, baru pertama kali saya menemui sekolah yang memberi dukungan besar bagi jurnalistik di sekolah. Membimbing mereka. Memberikan mereka identitas. Bagus, saya percaya kalian (anggota Jurnalistik SMKMITA) pasti mudah jalannya. Dan ini juga saya harap bisa di tiru oleh sekolah-sekolah yang lain,” tutup Bapak Ahmad Suprayogi. (salsa-jrnlstk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *