Mengenang Perjalanan Nabi Muhammad SAW, SMK Muhammadiyah 1 Taman Ajak Siswa dan Siswi Pelajari Sejarah Peristiwa Isra’ Mi’raj

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider


Sidoarjo, SMK Muhammadiyah 1 Taman memperingati Isra’ Mi’raj yang jatuh pada 13 April 2019 atau bertepatan dengan 7 Sya’ban 1440 H dengan kegiatan kajian yang bertempat di aula SMK Muhammadiyah 1 Taman pagi hari tadi. (13/4/19)

Acara kajian yang dihadiri oleh siswa/i kelas X dan XI ini diawali dengan pelaksanaan sholat dhuha berjamaah, lalu dilanjutkan dengan kajian singkat bersama seorang pemateri yang pernah menjabat sebagai guru di SMK Muhammadiyah 1 Taman. Yakni Drs. Nafi’ Ihsan atau yang biasa disapa pak Nafi’. Beliau banyak memberikan ilmu tentang Isra’ Mi’raj dan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW demi menyebarkan agama islam. Selain sejarah mengenai perjalanan Nabi Muhammad SAW, gagasan beliau yang paling melekat disini salah satunya adalah mengenai pentingnya sholat.

Isra’ Mi’raj dengan pemateri Drs. Nafi’ Ihsan

“Kalau orang itu sudah nggak sholat, berarti agamanya sudah rusak. Agamanya patut dipertanyakan, “ujar Drs. Nafi’ Ihsan selaku pemateri pada acara peringatan Isra’ Mi’raj.

Meskipun singkat, tetapi para siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Taman cukup antusias dalam menyimak semua materi yang disampaikan. Hal itu dikarenakan pemateri menyampaikan setiap gagasannya dengan bahasa yang santai dan juga mudah dimengerti oleh mereka para siswa.

“Dapet banyak ilmu dan nggak garing kok, “ujar salah satu siswa SMK Muhammadiyah 1 Taman yang mengikuti kegiatan Isra’ Mi’raj.

Kegiatan ini sangat bernilai positif untuk siswa/i dalam menjalankan ibadah sebagai umat muslim. Semoga siswa dapat menyerap dengan baik semua materi yang telah disampaikan dan juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.(endah-jrnlstk)

Tinggalkan Balasan