ADAKAN WORKSHOP E-LEARNING, SMKMITA PASTIKAN SISWA TETAP DAPAT PEMBELAJARAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Wabah bernama Pandemi belum berakhir. Namun pembelajaran harus tetap berlanjut, lalu, bagaimana cara efektif mengatasi permasalahan ini?

Siapkan rencana jangka panjang untuk proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), tepat pagi ini para staff dan dewan guru SMKMITA mengadakan Workshop E-Learning yang membahas tentang teknis pembelajaran secara Daring atau Online. Hal ini sangat penting karena siswa/i tetap harus mendapatkan materi pembelajaran meskipun situasi yang tidak mendukung seperti Pandemi saat ini. Jumat, (17/7).

Workshop E-Learning yang diselenggarakan di ruang Lab Umum. (Shabrina-J)

“Sebelum siswa menerima pembelajaran jarak jauh (PJJ), langkah awal itu gurunya dulu. Guru itu harus tahu sistem atau pembelajaran jarak jauh,”kata Moch. Haris Setiawan S. Pd. I selaku Waka Kurikulum SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Haris Setiawan menjelaskan bahwasannya telah disiapkan program pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang dinamakan GEMPITA (Gerakan Mengajar Tanpa Siswa) yang ditujukan untuk semua tingkat baik dari kelas X, XI, dan XII. GEMPITA merupakan wadah untuk meng-upload setiap materi dari guru mata pelajaran yang nantinya akan dapat diakses oleh semua murid.

GEMPITA bukan hanya media yang dibuat untuk memudahkan guru menyampaikan materi, tetapi juga digunakan untuk memudahkan siswa dalam mengerjakan tugas sehingga tidak perlu merasa bingung nantinya. Tidak hanya itu, SMKMITA juga menyediakan fasilitas seperti zoom meeting untuk guru dan siswa yang ingin berinteraksi dengan cara tatap muka.

Haris Setiawan mengungkapkan bahwa tidak sulit bagi siswa menerima hal-hal yang serba online, berbeda dengan guru-guru yang harus menyesuaikan diri lebih jauh dengan perkembangan teknologi agar bisa memberikan yang terbaik untuk pembelajaran meskipun dari jarak jauh. Ia berharap dengan adanya workshop ini dapat memudahkan guru dan para murid dalam melakukan proses belajar mengajar walaupun tidak bertemu secara langsung.

“Untuk siswa-siswi, meskipun pembelajaran jarak jauh, harus tetap sopan dan disiplin ya, dan tetap mengikuti prosedur yang ada,”tutupnya.

Penulis. Endah-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *