DITUTUP DENGAN KHIDMAT, SMKMITA BUAT FORTASI ONLINE JADI BERKESAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Jumat, (17/7), jadi momen penuh suka cita ketika kegiatan Fortasi Online 2020/2021 resmi ditutup. Meskipun tak secara langsung, momen penutupan ini berjalan khidmat sebagaimana kegiatan Fortasi sebelum ini.

“Alhamdulillah, lega banget. Akhirnya setelah 5 hari berlalu, Fortasi Online ini berjalan lancar. Semoga para peserta dapat menerima dengan baik makna dari diadakannya kegiatan ini,”ungkap Arimbi selaku ketua pelaksana kegiatan Fortasi Online.

Ditutupnya kegiatan Fortasi Online tahun ini memang menimbulkan kelegaan dari berbagai pihak, dari mulai panitia, peserta, hingga staff dan dewan guru yang telah bergabung dalam mempersiapkan dari awal hingga akhir kegiatan.

Bukannya tak ada kendala, Arimbi mengaku bahwasannya sempat merasa bingung menyiapkan ide pada awal persiapan. Hal itu dikarenakan untuk pertama kalinya SMKMITA mengadakan kegiatan MPLS atau fortasi secara online dengan teknis yang jelas berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Seneng sih bisa tetep ikut kegiatan fortasi, fortasinya juga bisa sambil santai-santai dirumah dan tetep bisa ketemu temen-temen baru tanpa takut kena Corona,”ujar Rosalia, salah satu siswa baru di SMKMITA jurusan AKL yang hari ini kami wawancarai secara online lewat media zoom meeting.

Ada beberapa hal yang membuat Fortasi ini tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Salah satunya adalah pengenalan ekstrakulikuler yang terdiri dari Badminton, PMR, Futsal, Tari tradisional, dll, dan juga ekstra wajib ORTOM yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan, danTapak Suci, beserta komunitas Jurnalistik dan Kovipho yang bisa diikuti oleh semua siswa/i di SMKMITA.

Pengenalan Komunitas Jurnalistik. (Shabrina-J)

Harapan akan adanya kegiatan Fortasi normal pada tahun depan bermunculan dari berbagai pihak. Bukan berarti tak ada kesan pada saat Fortasi Online ini, tetapi keinginan agar dapat berkumpul dan menjalankan kegiatan belajar mengajar dengan normal adalah yang paling dirindukan oleh semuanya. Apalagi bagi siswa/i baru SMKMITA.

“Dengan berakhirnya MPLS/Fortasi 2020, jadikan awal semangat baru untuk menggapai prestasi kalian. SMKMITA adalah sebagai jembatan untuk meraihnya. Semangat Generasi Emas 4.0!”tutup Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd

Penulis. Endah-J

One thought on “DITUTUP DENGAN KHIDMAT, SMKMITA BUAT FORTASI ONLINE JADI BERKESAN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *