ADAKAN WORKSHOP JURNALISTIK BERTEMA “BE A GREAT JOURNALISTA’S VIDEO CONTENT” INTIP KESERUAN ACARANYA!

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo- Menjadi seorang Jurnalis memang tidak lah mudah. Namun, jika kita gigih dan niat untuk menjalani dan memerankan peran dalam lingkup pers pasti akan lebih terasa mudah. Apalagi kita berani berinovasi dengan melakukan berbagai acara maupun program-program baru dalam dunia pers dan terus mencari ilmu-ilmu baru. Salah satunya jajaran Tim Jurnalis SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) melakukan acara Workshop Jurnalistik yang bertema “Be A Great Journalista’s Video Content”.

Workshop Jurnalistik dengan pemateri Kak Zafran Basysyar. (Shabrina/Jurnalis)

Acara ini dilakukan di Aula SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) pada (16/11). Dengan tamu undangan dari beberapa sekolah yang memiliki tim Jurnalistik, antara lain: SMP Muhammadiyah 2 Taman, MTS Muhammadiyah 1 Taman, SMP Negeri 1 Taman, SMP Negeri 2 Sukodono, SMK Muhammadiyah 2 Taman, SMA Muhammadiyah 1 Tama, SMA Negeri 1 Krian. Dengan pemateri Zhafran Basysyar salah satu Mahasiswa terbaik dengan berbagai prestasi tingkat Nasional dari Unesa (Universitas Negeri Surabaya) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Prodi Ilmu Komunikasi.

berbagai sekolah yang diundang dalam Workshop Jurnalistik SMKMITA. (Shabrina/Jurnalis)

Setelah acara penyampaian materi, para peserta diberi waktu untuk sesi tanya jawab sebelum para peserta di beritahu teknis simulasi pembuatan konsep video, dan dilanjutkan dengan presentasi setiap kelompok.

Presentasi pembuatan konsep video dari SMP Muhammadiyah 2 Taman. (Shabrina/Jurnalis)

Acara Workshop berjalan dengan lancar dan seru. “Kesan acara ini seru, karena anak-anak banyak yg tertarik pada video grafis,” ucap Zhafran Basysyar.

Sama halnya yang disampaikan oleh ketua pelaksana ketika sambutan.

“Kesan saya ke acaranya
Alhamduliah lancar pesertanya juga merespon dengan positif, dan menyimak semuanya alhamdulillah,” ucap Aisyah Hashifah Zahidah.

“Pesan saya semoga diadakannya workshop ini bisa menambah ilmu pengetahuan, wawasannya semakin luas dan menjadi tambahan pengalaman untuk para peserta. Kan sekarang serba milenial jadi mungkin itu bisa jadi bahan dasar mereka belajar,” ucap Aisyah.

Harapan saya kedepannya anak-anak bisa mengaplikasikan materi video content ini tapi, tidak perlu dipaksakan jika kamu tertarik pada video tapi malu untuk tampil di depan kamera, kamu bisa jadi bagian di belakang kamera sebagai teknisi dan untuk kamu yang masih malu tapi mau untuk tampil di depan kamera kamu harus berani untuk mencoba dan untuk teman-teman sekitar harus tetap mendukung,” pesan kak Zhafran Basysyar.

Penulis. Susan-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *