Atmosfer UNBK di SMK MITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo, 25 Maret lalu siswa-siswi kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Taman memang mulai menghadapi masa-masa yang menegangkan, apalagi kalau bukan UNBK.  Ya, setelah lama menunggu akhirnya hari ini pun tiba.


Tentunya mereka telah mempersiapkan ini dari jauh-jauh hari, karena ini adalah ujian akhir mereka selama 3 tahun menempuh pendidikan di SMK Muhammadiyah 1 Taman dan tentunya dibutuhkan persiapan yang matang.  

one step on reality, a thousand steps ahead

Sebanyak 157 siswa dari jurusan Akutansi (AK), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dikerahkan untuk melaksanakan UNBK yang terdiri atas 2 sesi dari tanggal 25 sampai 28 Maret 2019. Dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar hingga hari ini. Kamis, (28/3/19)

Sebelum mengerjakan ujian, para pengawas tak lupa mengawalinya dengan do’a bersama dan memberikan briefing kepada para siswa. Selama ujian berlangsung, para siswa terlihat tenang dan serius saat mengerjakannya.

“Tantangan tersulit itu bukan ketika mereka harus mengerjakan soal-soal UNAS tapi, justru tantangan tersulit adalah apa yang akan mereka hadapi setelah selesai atau lulus dari SMK, itu adalah tantangan yang sesungguhnya. Mereka harus bersiap untuk menghadapinya.” Ujar bapak Akbar selaku proktor dalam UNBK tahun ini.

Dalam UNBK 2019 kali ini ada yang menarik loh. Desain sekretariat UNBK SMK Muhammadiyah 1 Taman bisa dibilang berbeda dari yang lain, yang biasanya berada di dalam ruangan sekarang berada di luar ruangan. Dengan mengusung tema cafe outdoor. Ruangannya di desain se-menarik mungkin. Dan setiap pengawas ujian yang datang akan dijamu dengan setting ruang dan menu layaknya di sebuah cafe. Sungguh kreatif bukan?

ruang sekretariat dengan tema cafe outdoor

Untuk UNBK kali ini, yuk kita sama-sama mendoakan yang terbaik untuk kakak kelas yang selalu membimbing kita selama ini. Semoga diberikan kelancaran dalam mengerjakan setiap soalnya. Aamiin.. Shabrina-jurnalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *