Kami, Calon Jamaah Haji Madani dari SMK MITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo, setelah melaksanakan proses UNBK menegangkan, para siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Taman masih tetap menjalankan aktivitas sekolah sembari menunggu keluarnya hasil nilai. Hal itu terlihat dari kegiatan Manasik Haji yang dilaksanakan pagi tadi, yang bertemakan ‘Menambah wawasan keislaman dan menumbuhkan jiwa calon jamaah haji yang madani’.Sabtu, (30/3/19).

Manasik haji yang diikuti oleh seluruh kelas XII ini bertempat di Puspa Agro dengan konsep yang dibuat semirip mungkin dengan ibadah haji pada umumnya, mulai dari pakaian ikhrom siswa laki-laki, prosesi ibadah haji, hingga adanya miniatur Ka’bah.

Para siswa SMK MITA bersama instruktur manasik haji

“Tujuannya dibuat seperti ini agar mereka mempunyai gambaran haji yang sebenarnya itu seperti apa. Sekarang juga banyak anak-anak yang masih remaja diajak umroh orang tuanya. Biar mengerti”ujar bapak H. Abdul Jalil salah satu instruktur manasik haji kelas XII dari Jabal Nur, Binaan PDM Sidoarjo.

Beliau menjelaskan bahwasannya tidak ada keluhan yang berarti dari murid selama menjalankan proses pelaksanaan manasik haji.

Para siswa tidak mengeluh justru dengan khidmat menjalankan proses manasik haji ini mulai dari awal hingga akhir dengan didampingi para guru ISMUBA dan juga 6 orang instruktur pembimbing. Harapan mereka untuk kegiatan ini tidak lain adalah agar para siswa dapat mengerti dengan baik segala prosesi ibadah haji ketika suatu hari nanti saat menjalaninya di tanah suci Mekkah.

“Yang paling berat biasanya saat melakukan Sa’i, atau lari kecil sebanyak 7 kali dari bukit shafa ke marwah yang jaraknya sangat jauh apalagi jika tempatnya panas. Kalau disini tidak ada masalah. Tempatnya sudah sesuai”tutupnya

Para siswi SMK MITA sedang melaksanakan manasik haji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *