BANGUN MENTAL SIAP KERJA, SMKMITA SUKSESKAN KEGIATAN PEMBEKALAN PKL PESERTA DIDIK

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman – Dalam rangka meningkatkan kualitas peserta didik siap kerja, SMKMITA gelar pembekalan tahap 2 kepada seluruh siswa Kelas XI TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) yang nantinya akan melaksanakan kegiatan magang atau PKL (Praktik Kerja Lapangan). Selasa, (6/4)

Kegiatan yang diadakan di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman ini berlangsung pada pukul 09.00 s/d 11.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala SMKMITA, wakil SMKMITA beserta jajarannya, Wali Murid XI TKJ, beserta 37 siswa/i XI TKJ SMK Muhammadiyah 1 Taman.

“Dengan diadakannya pembekalan tahap 2 ini, saya berharap agar siswa/i bisa menggali informasi terkait dunia usaha. Serta menjadikan siswa/i SMKMITA kenal dengan dunia usaha,” ucap Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala SMKMITA.

Pada sesi kedua ini, SMKMITA mengundang Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT yang merupakan Direktur PT. Maspion IT Surabaya untuk mengisi acara yang berjudul ‘Membangun Mental & Kompetensi Dalam Menghadapi Dunia Kerja’.

Bapak Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT mengisi acara untuk praktik kerja lapangan bagi Siswa-siswi XI TKJ. (Shabrina-J)

“Kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini bisa menjadi portofolio yang bisa kalian gunakan untuk melamar kerja nantinya,” ucap beliau.

Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT juga memaparkan portofolio yang sudah beliau tempuh hingga menjadi Direktur PT. Maspion IT. Pemaparan ini bertujuan untuk menginspirasi peserta pembekalan PKL untuk terus berusaha dalam menggapai kesuksesan.

Beliau menambahkan, bahwasanya setiap perusahaan bisa menarik siswa yang memiliki potensi untuk bekerja di perusahaan tersebut.

“Maka dari itu, jaga performa diri, beri kesan yang baik, lalu bisa beradaptasi dengan lingkungan, maka perusahaan bisa menjadikan itu sebagai pertimbangan mengambil anda untuk bekerja,” imbuhnya.

Tak lupa, beliau juga menjelaskan point-point penting yang harus dilakukan untuk memulai usaha besar bagi pemula.

“Yang pertama, anda harus mempunyai keinginan untuk berbisnis, lalu menyukai apa yang menjadi keinginan anda. Setelah suka, anda harus menyayanginya hingga mencintai keinginan anda. Dan yang terakhir, anda harus mau berkorban untuk bisnis kita,” jelasnya.

Seluruh siswa Kelas XI TKJ masih bersemangat mendengarkan pemaparan materi yang di sampaikan oleh Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT. Dibukanya sesi tanya jawab, disambut antusias oleh peserta pembekalan PKL yang menanyakan materi terkait dunia usaha di PT. Maspion IT.

“Saya berharap kepada kalian untuk menciptakan portofolio yang baik sehingga kalian nanti akan mendapat kesan yang baik juga,” tutupnya.

Penulis. Fitri-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *