BUKAN UDUK BUKAN BOBA, INI SANGU PERSIAPAN PKL YANG DIBERIKAN SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman – Mendekati masa PKL (Praktik Kerja Lapangan) SMKMITA gencar mengadakan pembekalan serta pendalaman materi seputar dunia kerja kepada seluruh siswa Kelas XI pada Selasa, (6/4).

Kegiatan tersebut bertempatan di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman. Tema yang dibawakan pada kali ini ialah ‘Membangun Mental & Kompetensi Dalam Menghadapi Dunia Kerja’ dengan menghadirkan pemateri dari PT. SAS dan PT. Maspion IT. Acara hari ini juga dihadiri oleh wakil SMKMITA beserta jajarannya, Wali Murid XI AKL, serta 34 siswa/i XI AKL SMKMITA.

Kegiatan pembekalan PKL hari ini terbagi menjadi dua sesi, yakni pembekalan PKL di sesi pertama dihadiri Kelas XI AKL (Akuntansi dan Keuangan Lembaga) pada pukul 07.00 s/d 09.00 WIB. Dilanjutkan pada sesi ke dua, pembekalan dihadiri Kelas XI TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) pada pukul 09.00 s/d 11.00 WIB.

Siswi AKL kelas 11 mengikuti sesi pertama pada pembekalan PKL. (Shabrina-J)

“Dalam dunia kerja, segala bentuk kemarahan yang diterima ketika melakoni kegiatan PKL merupakan suatu hal yang wajar, hal itu dilakukan semata-mata untuk mendidik seseorang menjadi lebih baik lagi,” Ujar Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala SMKMITA saat menyampaikan sambutannya.

“Saya berharap, kalian mampu mengikuti kinerja yang ada di perusahaan dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh semangat,” imbuhnya.

Pada sesi pertama, SMKMITA mengundang Iskak Hariyono, S.Mb yang merupakan Direktur PT. SAS (PT. Setia Andalan Sukses) untuk memberikan motivasi menjadi pribadi yang sukses.

“Kalian wajib masuk ke dunia kerja, merasakan feel di dunia kerja, bukan untuk datang dan melihat orang bekerja, siapapun yang datang ke tempat kami, dia harus siap mengalami tantangan orang bekerja,” jelasnya.

Penyampaian materi yang terbilang luwes ini menciptakan suasana akrab dan santai. Dengan diselingi beberapa guyonan, mampu membuat pendengar terlihat bersemangat dalam mendengarkan materi.

Beliau juga memaparkan materi tentang ‘Budaya Pribadi Sukses’ yang meliputi credible (dapat dipercaya), competent (kompetensi), commitment (komitmen), berani mengambil tantangan, serta kolaborasi.

Iskak Hariyono, S.Mb memberikan beberapa pertanyaan kepada peserta. Dengan diimingi hadiah, memunculkan reaksi tak terduga. Peserta pembekalan PKL sangat antusias menjawab pertanyaan yang diajukan.

Siswi AKL menjawab pertanyaan yang telah diberikan oleh Iskak Hariyono, S.MB. (Shabrina-J)

“Saya berharap, kalian mampu melewati tantangan, mampu menjawab sebuah perubahan hingga menjadi pribadi yang lebih kuat nantinya,” tutupnya.

Penulis. Fitri-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *