MEMILIH ADAKAN ENTREPRENEUR SCHOOL, SMKMITA CIPTAKAN SEKOLAH PENCETAK WIRAUSAHA MUDA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Youth Moslem Entrepreneur School merupakan jargon/branding SMKMITA yang diharapkan dengan adanya hal tersebut bisa mendorong SMKMITA sebagai sekolah pencetak wirausaha.

“Alhamdulillah, mulai November 2020, SMKMITA terdaftar sebagai salah satu sekolah pencetak wirausaha dalam tingkat Provinsi dan pada tahun ini, SMKMITA menuju ke tingkat Nasional dalam sekolah pencetak wirausaha,” ucap Pak Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd selaku Waka Kesiswaan.

Batagor menjadi salah satu UMKM SMK Muhammadiyah 1 Taman. (Shabrina-J)

Seperti halnya Imanto Hilmi kelas X TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) yang merupakan salah satu siswa pencetak wirausaha. Selain sebagai siswa di SMKMITA, ia juga wirausahawan muda di bidang kuliner makanan ringan, minuman jus serta peternakan lele. Hal ini dibuktikan dengan membuka usaha di rumahnya serta menitipkan produknya di Minimart SMK Muhammadiyah 1 Taman.

“Saya senang berwirausaha karena dapat melatih soft skill dalam dunia bisnis,” ucap Imanto Hilmy saat ditemui.

Mengenalkan dunia wirausaha sejak dini dilakukan SMKMITA agar siswanya mendapatkan manfaat untuk bekal masa depan kelak. Pada usia yang masih bisa dibilang remaja, wirausaha bisa melatih kemandirian dan kreativitas yang dimiliki oleh masing-masing anak.

“Tahun ini, siswa SMKMITA kita bekali sejak dini, mulai dari kelas X dan beberapa kelas XI dan XII yang terdaftar sebagai wirausahawan untuk berwirausaha melalui program SPW selain Alumni SMKMITA.
Semoga dengan adanya program ini, eksekutif muda tercetak dari SMKMITA. Keep Fighting!,” tutup Pak Vicky.

Penulis. Revika-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *