BANGUN PROGRAM LITERASI, “KAMI INGIN HAL YANG BERBEDA UNTUK LITERASI”

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Begitu banyak penggerakan program literasi di Indonesia pada saat ini. Dimana penggerakan itu bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang menurun.

Salah satunya di SMK Muhammadiyah 1 Taman atau sering disebut SMKMITA. Yang setiap minggu nya melakukan program literasi. Berbagai program literasi telah dilakukan mulai dari membaca dan menulis. Tetapi, Tim Perpustakaan Cerdas SMKMITA sebagai penggerak program literasi ingin melakukan program literasi yang unik dan berbeda.

Hal tersebut dibuktikan oleh Tim Perpustakaan Cerdas SMKMITA pada Jum’at (11/10) kemarin, dimana Tim Perpustakaan Cerdas SMKMITA melakukan program literasi dengan menghias jendela perpustakaan dan menghias pojok baca di setiap kelas.

Siswa-siswi SMKMITA melakukan program literasi dengan menghias jendela perpustakaan. (Shabrina/Jurnalis)

“Kali ini kita akan membuat hal yang beda. Kita membuat atau menyediakan tempat untuk anak-anak mengembangkan kreatifitas mereka,” ujar Festy Handika, S.Pd selaku salah satu Tim Perpustakaan Cerdas SMKMITA.

Festy Handika, S.Pd atau yang akrab disapa Bu Festy ini juga menuturkan bahwa begitu besar antusiasme dari para siswa-siswi dengan adanya program literasi di SMKMITA ini. Dan ia pun merasa senang sekaligus bangga mengetahuinya.

“Semoga dalam program literasi ini kita dapat menampung kreatifitas anak-anak sekaligus memberikan motivasi untuk anak-anak,” pesan Nahar Rany selaku Kepala Perpustakaan Cerdas SMKMITA.

Rencananya, penilaian hias pojok baca dan jendela perpustakaan sendiri akan dimulai pada hari Senin, 14 Oktober nanti.

Penulis. Susan Noveliza

Tinggalkan Balasan