BEGINI CARA SMKMITA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, BULAN BAHASA, DAN HARI PAHLAWAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo ̶ Begitu banyak cara dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, bulan Bahasa, hingga hari Pahlawan. Dari upacara bendera, menyanyikan lagu nasional hingga mengadakan berbagai lomba.

Salah satunya SMK Muhammadiyah 1 Taman atau sering disebut SMKMITA yang mengelar berbagai macam lomba. Dengan mengusung tema “Move Forward Through Language and Art Development”. Sesuai dengan peringatan bulan Bahasa SMKMITA mengadakan lomba karaoke dengan menggunakan berbagai bahasa diantaranya dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jawa, hingga bahasa Mandarin. Selain itu, diikuti juga lomba drama musical, dan lomba puisi.

Lomba drama musical dari kelas XII AK.(Shabrina/Jurnalis)

Seluruh siswa dari berbagai kelas saling berusaha memberikan tampilan yang terbaik. Salah satunya Reva Juniartanty sebagai peserta lomba puisi.

“Dengan diadakannya acara ini saya bisa belajar dari pengalaman tersebut dan untuk lomba kedepannya semoga lombanya lebih seru lagi,” ujar Reva Juniartanty saat diwawancari kemarin.
Selain itu, kegiatan ini kemungkinan diselenggarakan tidak hanya saat ini saja. Agar para siswa dapat mengembangkan dan mengenal budaya dan seni.

“Kalau untuk acara ini kemungkinan diadakan tiga bulan atau enam bulan sekali. Karena pada program kesiswaan ada pengembangan budaya, pengembangan seni, dan pengembangan bahasa jadi kegiatan ini sangat berkaitan,”ujar Vicky Dwi Oktavianto S.Pd selaku Waka Kesiswaan SMKMITA.

Diselenggarakannya acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air baik guru maupun para siswa.

“Untuk mengembangkan karakteristik bangsa siswa dan juga mengembangkan budaya yang ada di sekolah kita. Dan dalam kegiatan ini kita adakan sebuah perlombaan,” imbuh Vicky Dwi Oktaviano S.Pd

Penulis. Indri-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *