MUSYAWARAH QOBILLAH HIZBUL WATHAN SMKMITA “JADIKAN SIKAP KEPEDULIAN ALAM UNTUK MEDIA BERDAKWAH”

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Waktu memang tak terasa dan berjalan dengan cepat. Periode kepengurusan 2018-2019 sudah habis masa bhakti dan berganti dengan kepengurusan baru. Periode pergantian pengurus baru tersebut juga tak luput dilaksanakan oleh Organisasi Otonom Hizbul Wathan Qobillah SMK Muhammadiyah 1 Taman yang baru saja mengadakan Musyawarah Qobillah pada hari Minggu lalu di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman. (27/10).

Musyawarah Qobillah yang dilaksanakan di aula SMKMITA. (Shabrina/Jurnalis)

Acara Musyawarah Qobillah ini dihadiri oleh Kepala Sekolah yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Bagian Kesiswaan, Pimpinan Kwartir Cabang Hizbul Wathan Sepanjang, Ortom IPM SMKMITA, Ortom Tapak Suci SMKMITA, Perwakilan HW Qobillah dari sekolah se-Cabang Sepanjang dan Seluruh anggota Hizbul Wathan SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman).

Acara Musyawarah Qobillah ini dimulai pada pukul 08.20 WIB. Acara pertama adalah pembukaan. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Lalu, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars SMKMITA, dan Mars HW. Lalu, acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan.

“Setiap ortom mempunyai spesifikasi yang berbeda, dan pembeda HW (Hizbul Wathan) dari ortom IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) dan TS (Tapak Suci) adalah, kepeduliannya terhadap alam. Dan itu yang bisa dijadikan media dalam berdakwah,” pesan Perwakilan Pimpinan Cabang Hizbul Wathan Sepanjang saat memberi sambutan.

Ia juga turut menyampaikan apa saja landasan didirikannya Organisasi Otonom yang berlandaskan pada Surat Ali Imran 104, selain menjadi pedoman Muhammadiyah, ayat ini juga dijadikan landasan terbentuk nya Organisasi Otonom di Muhammadiyah yakni memperjuangkan kebaikan dan mencegah kemungkaran, seperti landasan didirikannya Hizbul Wathan.

Masa kepemimpinan pun telah berganti dari masa jabatan tahun 2018-2019 yang diketuai oleh Diva Auliani Prameswari dan sekarang telah digantikan oleh Anandito Satria Pradana yang menjabat sebagai Ketua di tahun jabatan 2019-2020.

Siswa dari kelas XI TKJ 1 Anandito Satria Pradana kini menjabat sebagai Ketua di tahun 2019-2020. (Shabrina/Jurnalis)

“Terima kasih atas segala dukungan pada saat kepimimpinan saya, dan semoga kepengurusan baru lebih baik dan pastinya amanah,” ujar Diva Auliani Prameswari.

“Terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan, dan semoga kepengurusan saya dan teman teman berjalan dengan lancar dan amanah,” tutur Anandito Satria Pradana selaku Ketua baru di Organisasi Hizbul Wathan SMKMITA saat sambutan untuk yang pertama kalinya.

Penulis. Susan-J

Tinggalkan Balasan