BEGINILAH CARA SMKMITA WUJUDKAN RASA MINAT BERWIRAUSAHA BAGI KAUM MUDA MILLENIAL

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Pasti kita tidak asing dengan generasi millenial. Banyak potensi dan ide kreatif yang dapat diciptakan generasi muda millenial salah satunya untuk menjalankan suatu bisnis usaha, namun hal itu belum tergali secara optimal. Oleh karena itu, perlu adanya bimbingan dalam mengenal lebih dalam apa itu wirausaha.

Salah satunya SMK Muhammadiyah 1 Taman yang mengadakan kegiatan sosialisasi yang sangat bermanfaat untuk para siswa. Acara ini mengusung tema “Peluang Wirausaha Bagi Kaum Muda Millenial” dan baru saja terlaksana di ruang kelas 10. Kemarin, (24/12). Dengan mendatangkan GUMMI (Gabungan Usaha Makanan dan Minuman) dari Sidoarjo. Tidak hanya bermanfaat, acara ini juga dapat mengundang rasa minat para siswa dalam berwirausaha.

Sosialisasi bersama GUMMI dari Sidoarjo. (Shabrina/Jurnalis)

“Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam memulai suatu usaha. Yang pertama, kita pasti tidak terlepas dari modal. Yang kedua, perlu menentukan lokasi yang cukup strategis dalam berjualan. Yang ketiga, jangan menggunakan bahan baku yang sulit ditemukan. Yang keempat, perlu juga menentukan target pasar dan harga penjualan. Selain itu, perlu dipertimbangkan masalah promosi, orang usaha tidak hanya meliputi di daerah terdekat saja melainkan butuh pemasaran yang lebih luas lagi seperti lewat Facebook, Youtube, dan media sosial lainnya,” ujar Satriyo selaku pengisi materi.

Selain itu, ia juga mengatakan masalah servis perlu diperhatikan, yaitu dalam berjualan harus memiliki perlakuan yang baik kepada para pelanggan. Hal ini pun juga dapat menambah konsumen lebih banyak lagi.

Beberapa waktu acara ini berjalan, begitu banyak materi dan pesan yang telah disampaikan dan berbagai pengalamannya dalam berwirausaha pun juga dapat menjadi pembelajaran dan motivasi bagi para siswa.

“Sebenarnya dalam berwirausaha tidak bisa langsung jadi sukses, pasti akan mengalami proses jatuh bangun dan mumpung kalian masih muda bisa dilakukan mulai dari sekarang,” imbuhnya.

Penulis. Indri-J

One thought on “BEGINILAH CARA SMKMITA WUJUDKAN RASA MINAT BERWIRAUSAHA BAGI KAUM MUDA MILLENIAL”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *