BEGINILAH CARA SMKMITA WUJUDKAN SISWA PEDULI LINGKUNGAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Kerja bakti adalah kegiatan yang biasa dilakukan dengan bergotong-royong untuk mewujudkan kepentingan bersama. Tidak hanya di lingkungan rumah saja, namun juga dapat dilakukan dimana saja seperti di lingkungan sekolah. Salah satunya SMK Muhammadiyah 1 Taman yang mengadakan kerja bakti pada hari Jum’at, (07/02).

Upaya untuk mewujudkan kebersihan lingkungan dilakukan para siswa dari setiap kelas dengan menyebar ke beberapa titik yang telah ditentukan untuk dibersihkan. Antusias para siswa terlihat saat saling bergotong-royong dalam kerja bakti dan beberapa siswa memiliki tugas yang berbeda seperti ada bagian yang membuang sampah, membersihkan rumput, mengumpulkan sampah plastik, dan lainnya. Selain itu, tidak hanya lingkungan sekolah saja para siswa juga membersihkan lingkungan masyarakat sekitar.

Kegiatan di hari Jum’at, kerja bakti membersihkan lingkungan Sekolah dan masyarakat. (Shabrina/Jurnalis)

“Dengan diadakannya kerja bakti ini bertujuan untuk menggali rasa gotong-royong dan peduli terhadap lingkungan masyarakat yang nantinya akan bisa diterapkan di masyarakat,” ujar Vicky Dwi Oktavianto selaku Waka Kesiswaan.

Begitu banyak manfaat dari melakukan kerja bakti, selain melatih siswa dalam bekerja sama dan bergotong-royong juga dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Dengan begitu akan dapat memberi kenyamanan dan keindahan lingkungan bagi banyak orang.

Penulis. Indri – J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *