BEKALI WAWASAN SISWANYA SEKOLAH KEDINASAN TNI POLRI, SMKMITA GELAR SOSIALISASI

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – SMKMITA gelar sosialisasi sekolah kedinasan bersama Taruna Cendekia pada hari kamis, (15/12) pukul 07.00 s/d 09.15 WIB. Tujuan sosialisasi ini diadakan yaitu untuk menginformasikan kepada siswa/i SMKMITA bahwa anak SMK juga bisa menjadi abdi negara.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh dihadiri oleh ketua Yayasan Taruna Cendekia, Ayu Widia Wulandari sebagai pemateri, para guru SMKMITA, dan siswa kelas X dan XI semua jurusan.

Rangkaian kegiatan ini didahului dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan kepala SMKMITA, sambutan ketua Yayasan Cendikia, pemaparan materi mengenai sekolah kedinasan TNI dan POLRI dan terakhir doa dan penutup.

“Untuk mengetahui persiapan dan strategi masuk sekolah kedinasan maka anak anak bisa mengikuti sosialisasi ini, jadi pesan saya perhatikan dengan seksama barangkali anak anak sekalian berkeinginan melanjutkan sekolah kedinasan atau anak anak mau menjadi TNI dan POLRI,” jelas Gatot Krisdianto, S.Pd.,M.Pd selaku kepala SMKMITA dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Yayasan Taruna Cendekia dan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai sekolah kedinasan.

“Fokus menggapai impian kalian dan cita cita kalian dan yakin untuk meraihnya, buat impian kalian menjadi nyata. jangan khawatir atau ragukan kemampuan kalian sendiri, jika kalian ragu dengan kemampuan sendiri apalagi orang lain, maka dari itu kita perlu membuktikan yang terbaik, memberikan yang terbaik, menunjukkan yang terbaik supaya terpilih dan lolos menjadi abdi negara,” jelas Ayu Widia Wulandari selaku pemateri.

Momen saat Ayu Widia membagikan sejumlah motivasi kepada siswa SMKMITA. (Fitri-J)

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan kondusif, terbukti para siswa/i sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Ayu Widia Wulandari.

“Harapannya yaitu siswa/i dapat menerima informasi yang mungkin mereka masih belum tau mengenai sekolah kedinasan TNI dan POLRI dan segala teknis serta persyaratan untuk mengikuti seleksi tersebut, dan juga menjadi acuan untuk mereka agar bisa mendaftar sekolah kedinasan bahwa SMK punya kesempatan yang sama untuk jadi abdi negara,” harap Ayu Widia Wulandari selaku pemateri kegiatan hari ini.

Penulis, Anggi Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *