SMKMITA GELAR WORKSHOP IMPLEMENTASI PENGUATAN PELAJAR PANCASILA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – SMKMITA gelar workshop profil pelajar pancasila bersama BBPPMPV BOE Malang. Kamis, (15/12)

Workshop implementasi penguatan profil pelajar pancasila ini dilakukan langsung setelah kegiatan sosialisasi oleh lembaga Taruna Cendekia di Masjid Al-Mu’minin pada pukul 10.00 s/d 10.30 WIB.

Pada kesempatan ini, SMKMITA menggandeng perwakilan dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Eletronika (BBPPMPV BOE) Malang sebagai pemateri. Tak lupa juga turut hadir dalam workshop ini, Kepala SMKMITA, Wakil Kepala SMKMITA beserta jajarannya, bapak/ibu guru SMKMITA, dan seluruh siswa siswi SMKMITA kelas X dan XI.

Pemateri menjelaskan seberapa pentingnya menjadi pelajar pancasila di zaman sekarang. (Fitri-J)

“Sebagai generasi muda kita harus membuat diri kita bernilai, ibarat uang Rp. 10.000 jika kita remas lalu kita injak dan kita buang itu akan tetap bernilai. Kunci supaya kita bernilai adalah disiplin dan memiliki akhlak, karena nilai manusia terletak pada sikap manusia itu sendiri,” jelas Ribut Effendy selaku pemateri.

Pada workshop kali ini menjelaskan tentang pentingnya penguatan sikap pelajar pancasila pada masa sekarang yang sudah mulai pudar di kalangan anak muda zaman sekarang. Dalam hal ini, pemateri menjelaskan tentang 6 dimensi profil pelajar pancasila sebagai pedoman hidup pelajar zaman sekarang.

Workshop ini berjalan lancar dan kondusif, setiap siswa antusias mendengarkan materi yang dipaparkan. Pada workshop kali ini juga disisipi sesi tanya jawab dengan pemeteri.

Salah satu siswa SMKMITA mengajukan pertanyaan kepada pemateri saat sesi tanya jawab dibuka. (Fitri-J)

“P5 ini sangat penting diterapkan pada masa sekarang, karena untuk apa kita terampil jika kita tidak menerapkan profil pelajar pancasila sebagai pedoman hidup kita,” jelasnya.

Acara ini berakhir dengan absensi serta sesi foto bersama seluruh siswa SMKMITA, tak lupa juga kegiatan ini ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Supriyadi, S.Ag.

“Harapannya setelah diadakan workshop implementasi penguatan profil pelajar pancasila ini SMKMITA dapat melaksanakan kegiatan P5 dengan benar, karena kebanyakan sekolah lain masih belum melaksanakan kegiatan P5 ini dengan benar,” kata pungkasnya.

Penulis, Mawar Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *