BERBAUR, WARGA SMKMITA TURUT MENSYIARKAN AGAMA ISLAM

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sidoarjo-Semangat mensyiarkan agama Islam terus dikobarkan di SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo). Hal itu terlihat pada hari Senin (12/08) yang merupakan Waktu masuk hari tasyrik pertama di bulan Dzulhijjah 1440 Hijriyah. Dimana hari ini dilaksanakan penyembelihan hewan qurban di Lingkungan SMKMITA. Adapun hewan qurban yang disembelih di SMKMITA berjumlah 3 yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Penyembelihan di SMKMITA memang dijadwalkan pada hari tasyrik pertama karena pada hari raya idul Adha warga sekolah disibukkan dengan kegiatan di lingkungan masyarakat yang juga merayakannya.

Untuk menyukseskan kegiatan ini Bapak ibu guru dan karyawan SMKMITA gotong royong dan dibantu oleh siswa-siswi dari Ortom Tapak Suci, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Hizbul Wathon.

Proses penimbangan oleh ibu guru dan siswi

Daging qurban yang dihasilkan dari penyembelihan tersebut didistribusikan ke masyarakat sekitar lingkungan sekolah dan juga siswa-siswi yang berhak menerimanya.

Kepala Sekolah menyerahkan daging Qurban secara simbolis kepada yang berhak

Eko Muji Wibowo Selaku Kepala Sekolah menuturkan bahwa, idul adha merupakan momen untuk meningkatkan rasa ketaqwaan setiap pribadi manusia dan menumbuhkan jiwa sosial antar sesama.
“Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT” imbuhnya. (MAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *