JELANG HUT RI KE 74, BEGINI CARA SMKMITA MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – SMK Muhammadiyah 1 Taman mengadakan lomba untuk memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada Kamis, (15/8/2019). Acara ini wajib diikuti oleh seluruh siswa dan guru.

Pada pukul 07.20, Bapak Eko Muji Wibowo selaku kepala sekolah melakukan pembukaan acara dengan pidato singkat, doa, dan jargon SMKMITA. Dalam pidatonya, Bapak Eko menyampaikan bahwa beliau akan menjadikan siswa dan siswi SMKMITA menjadi generasi yang berprestasi dengan meningkatkan kualitas SDM di SMKMITA.

Launching program dan extra baru yang dilaksanakan di Pupsa Agro. (Shabrina/Jurnalis)

Acara selanjutnya adalah penyambutan dari Bapak Vicky selaku waka kesiswaan. Beliau melakukan launching program dan ekstra baru dengan judul “The New Extracurricular of Art and Sport, Development Language and PMR SMKMITA”. Beliau juga memperkenalkan beberapa siswa dan siswi yang berprestasi yaitu, 2 siswi kelas XII yang mewakili lomba Paku Bumi, dan 3 siswi kelas X yang mewakili Paskibraka Kecamatan.

Beliau mengatakan bahwa ekstra baru di SMKMITA ada beberapa guru pendamping. Salah satunya adalah Ibu Anismawati selaku pendamping ekstra baru yaitu Development Language atau Rumah Bahasa.

“Kita akan melakukan program rumah bahasa dengan mengunjungi rumah bahasa yang ada di Surabaya,”Ucap Pak Vicky.

Ada juga ekstra baru di bidang sport yang mana guru pendampingnya yaitu Bu Susi sebagai guru olahraga di SMKMITA. Selanjutnya yakni ekstra PMR (Palang Merah Remaja) yang tahun kemarin masih belum ada dan baru launching pada tahun ini.

“Dengan adanya PMR dapat membantu jika ada siswa yang sakit di uks atau pingsan saat ada acara,”Ucap Pak Vicky

Siswa-siswi SMKMITA berpartisipasi dalam lomba 17 Agustus. (Shabrina/Jurnalis)

Setelah penyambutan dari Pak Vicky, acara selanjutnya adalah lomba. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa dan para guru. Lomba yang dilakukan antara lain; yaitu kursi joget, balap karung, bakiak, dan tusuk balon. Setelah semua lomba dan rangkaian acara selesai, siswa dan siswi dipersilakan untuk kembali ke sekolah. – (Susan-j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *