BERIKAN SOSIALISASI YANG MENGINSPIRASI, BEGINI SUASANA KUNJUNGAN BINA AVIA PERSADA SURABAYA KE SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo-Jumat, 6 September 2019, Lembaga Bina Avia Persada berkesempatan memberikan sosialisasi dan pengarahan mengenai program pendidikan Pramugari (flight attendant) dan Staff Airline (ground staff).

“Tujuan kita disini untuk mensosialisasikan tentang lembaga kami. Jadi disini kita menjelaskan mengenai bagaimana menjadi Pramugari dan Staff Airlane yang benar dan memenuhi kriteria begitu,” ujar Maya Oristika.R selaku staff akademik.

Mereka mengawali dengan pembukaan dan memutarkan sebuah video yang berisi proses pendidikan selama berada di Bina Avia Persada.
“Ini bisa untuk laki laki dan perempuan kok dek, syaratnya tinggi badan minimal 160 untuk perempuan dan 170 untuk laki laki. Berpenampilan menarik dan tidak buta warna juga tidak slinder,” ucap Vidaus Ilmi selaku pemateri

Pemutaran video yang berisi proses pendidikan selama berada di Bina Avia Persada. (Shabrina/Jurnalis)

Mereka juga mengatakan untuk pramugari pendidikan dilakukan selama 7 bulan sama seperti staff airlane.
“Perbedaan kriteria dari pramugari dan staff airlane adalah jika pramugari mata minus maksimal 3, jika lebih maka kalian bisa masuk ke staff airlane,” ujar Maya saat menjelaskan mengenai Pamugari dan Staff Airlane.

Disana juga ada staff khusus untuk memperdalam Bahasa Inggris bila merasa kurang. Para siswa-siswi SMKMITA menanggapi sosialisasi tersebut dengan antusias. Hingga ada beberapa siswa yang mengajukan pertanyaan kepada Maya dan Vida.

“Barangkali ada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman yang berminat untuk mengikuti pelatihan kami. Atau mungkin ada yang berminat selain di penerbangan seperti di perhotelan dan lain-lain,” tutup Maya.

Diakhir, siswa-siswi SMKMITA ramai-ramai mengukur tinggi dan berat badan guna mengecek apakah mereka sudah termasuk ideal atau masih kurang. Kegiatan tersebut sekaligus menutup acara di aula pada pagi itu.

Penulis: Aisyah HZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *