MEA TIDAK SEKEDAR PRESTASI TAPI JUGA SILATURAHMI

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah

Malang – Bukan sekedar Prestasi yang dicari namun lebih penting dari itu adalah silaturrahmi. Itulah yang menjadi motivasi dari kontingen SMK Muhammadiyah 1 Taman (SMKMITA) untuk mengikuti MEA (Muhamadiyah Education Awards) yang merupakan Event tahunan Majelis dikdasmen PWM Jawa Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan di UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) yang diikuti oleh seluruh lembaga pendidikan di provinsi Jawa Timur dan sebagian perwakilan dari Jawa tengah dan Sumbawa. (21/09)

Event tersebut merupakan event perlombaan yang ditujukan kepada seluruh lembaga pendidikan mulai tingkat SD hingga SMA khususnya yang ada di Jawa Timur untuk mengukur kualitas pendidikan di masing-masing lembaga.

Dalam event tersebut, SMKMITA mengutus siswa-siswi dan guru terbaiknya untuk mengikuti olimpiade-olimpiade di dalamnya. Ada beberapa cabang lomba yang diikuti, diantaranya adalah Matematika, Fisika, Ismu in English, ismu in Arabic dan lomba Penelitian Tindakan Kelas yang diikuti oleh ibu Festy Handika Sutikno, S.Pd.

Rombongan SMKMITA berangkat lebih awal pada hari Jum’at atau sehari sebelum acara dilaksanakan untuk berkunjung dan belajar di TBM Teras – Tegal Literasi milik Kepala Sekolah SMKMITA yang ada di Malang dan bermalam disana.

Kepala SMKMITA Eko Muji Wibowo menuturkan bahwa yang terpenting adalah bisa berpartisipasi dan bersilaturahmi.
“Menang kalah itu nanti, yang terpenting kita bisa memotivasi dan memacu semangat anak kita untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya,” ujarnya. (MAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *