BIBIT PENGHAFAL QUR’AN IS COMING! TERNYATA INI YANG DITANAMKAN SMKMITA

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Setiap orang pasti ingin mengembangkan hafalan Qur’an nya agar jumlah hafalannya semakin hari semakin bertambah. Namun, rasa malas menjadi sebab utama seseorang lalai dalam menghafal. Motivasi terus dibutuhkan agar setiap siswa lebih giat menghafal, salah satu motivasi yang diberikan SMKMITA ialah dengan mengadakan Munaqasah (Ujian Tahfidz).

Ustadz Supriadi S.Ag. mendampingi wisudawan wisudawati yang lulus ujian tahfidz (ivanda-j)

Setelah menjalani rangkaian proses menghafal dan menyetorkan hafalan, ada satu momen yang selalu dinantikan para siswa Ujian Tahfidz. Momentum yang dimaksud ialah di saat para siswa dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan syahadah. Akhirnya, wisuda dapat terlaksana kemarin, (14/6) secara daring melalui App Zoom.

Sebanyak 10 siswa dinyatakan lulus oleh M. Haris Setiawan, S.Pd.I selaku Waka Kurikulum SMKMITA saat menyampaikan sambutannya. Dengan rincian, satu siswi yang berhasil menghafal 5 Juzz dan Ar-Rahman yakni Fara Nadhira Putri dari XII TKJ 1, dan 9 siswa lainnya dapat menghafal Juz 30 dan Ar-Rahman.

Fara Nadhira Putri dari XI TKJ 1 lulus wisuda Tahfidz dengan hafalan Juzz 5 dan Ar-Rahman (ivanda-j)

Tahfidz merupakan salah satu program yang dimiliki Muhammadiyah untuk memperkuat keagaman, memperkuat keimanan, serta memuat keteladanan ukhrawi yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri, orang tua, dan akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *