WISUDA BUKAN MENJADI TAHAP AKHIR BELAJAR, MELAINKAN MENJADI LEMBARAN BARU SISWA SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Prestasi, Slider

Taman, Sidoarjo – Setelah melalui berbagai aksi jatuh bangun menjalani rangkaian proses belajar hingga mempersiapkan diri untuk melaksanakan berbagai ujian, akhirnya, siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Taman dinyatakan lulus dan dapat melangsungkan prosesi wisuda pagi tadi di Hall SMKMITA. Senin, (14/6)

Prosesi pelepasan dan kelulusan wisuda ini diawali pertunjukan tari selamat datang oleh siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman. Rangkaian acara terus berlanjut hingga kegiatan wisuda dibuka secara resmi oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala SMKMITA.

Sambutan pembukaan yang di sampaikan oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala SMKMITA (Farah -j)

“Jangan menjadikan keberhasilan ini sebagai tujuan akhir belajar kalian, melainkan keberhasilan sebagai perantara kalian untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi atau berwirausaha,” ungkap Kepala SMKMITA saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Sang Tauladan Generasi Penerus Masa Depan’ ini, tidak hanya dihadiri Kepala SMKMITA, beberapa staff wakil kepala sekolah, serta beberapa siswa yang berprestasi, melainkan turut hadir pula Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah, serta pengawas SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Pada kegiatan kali ini, M. Haris Setiawan, S.Pd.I selaku Waka Kurikulum SMKMITA menetapkan 135 siswa kelas XII lulus 100%. Tidak hanya siswa kelas XII saja yang berwisuda, beliau juga menyatakan 10 siswa lulus Ujian Tahfidz.

Disampaikan oleh Haris Setiawan, bahwasanya ada empat siswa berprestasi yang berhak mendapatkan sertifikat. Diantaranya ada siswa terbaik USPBK (Ujian Standar Pendidikan Berbasis Komputer) masing-masing kompetensi keahlian, yaitu Dian Permata Sari dari XII AKL, Maya Setiowati dari XII OTKP, Rifan Febriansyah dari XII TKJ, dan Aviva Dwi Anggareni dari XII OTKP meraih peringkat tertinggi USPBK periode 2020/2021.

Pemberian penghargaan untuk siswa terbaik USPBK (Ujian standar pendidikan berbasis komputer) . (Farah-j)

Anjuran Pemerintah tentang menerapkan protokol kesehatan yang ketat menjadi suatu hal yang harus diikuti semua warga. Hal itu terbukti saat SMK Muhammadiyah 1 Taman memberlakukan wisuda kelas XII dan wisuda Tahfidz secara daring melalui App Zoom yang diikuti seluruh wisudawan dan wisudawati dengan di dampingi wali siswa masing-masing.

Sebagai penutup, Drs. H. Nur Efendi menghimbau agar para siswa SMK Muhammadiyah 1 Taman perlu mengembangkan apa yang di dapat dari sekolah agar bisa bermanfaat diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Penulis : Fitri -j

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *