KUNJUNGI SMKMITA, INI KESAN MAJELIS DIKDASMEN PP MUHAMMADIYAH

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Siapa yang tak mengenal SMK? Sekolah Menengah Kejuruan atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMK, ini merupakan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan setingkat SMA. Tujuan sekolah ini adalah mempersiapkan siswa untuk masuk lapangan kerja.

SMKMITA merupakan sekolah Pusat Keunggulan yang mana hal itu menjadi daya tarik anggota Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengunjungi SMKMITA. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana perkembangan SMKMITA.

Kegiatan kunjungan ini berlangsung secara lancar pada Rabu (25/05), yang bertempatan di SMK Muhammadiyah 1 Taman, pada pukul 07.00 WIB s/d 09.30 WIB.

Kepala SMKMITA beserta jajarannya juga para guru nampak antusias dalam menyambut kedatangan para anggota Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah sedang mengunjungi salah satu fasilitas yang ada di SMKMITA. (Gita-J)

Kepala SMKMITA mengajak Anggota Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah berkeliling untuk melihat secara langsung fasilitas yang ada di SMKMITA, mereka mengunjungi Distro, lab DIF, lab TKJ, lab Infrastruktur, lab Fiber Optic, lab OTKP, dan lab AKL.

Di dalam lab DIF terdapat beberapa karya siswa/i SMKMITA, karya tersebut memiliki nilai guna masing-masing, yang dimana dapat diperjualbelikan kepada masyarakat.

Potret antara Kepala SMKMITA dan SMKMDUTA dengan Dr. Ir. M. Bakrun, MM. (Gita-J)

“Seharusnya SMKMITA menjual hasil karya anak-anak ke pasaran, karena karya mereka cukup bagus dan layak diperjualbelikan,” jelas Dr. Ir. M. Bakrun, MM selaku anggota Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

SMKMITA mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan, terutama dilihat dari segi lokasi yang dekat dengan keramaian dan pabrik industri.

“Saya harap agar nantinya sinergi antara tenaga pendidik dengan orang tua berkembang lebih baik lagi, agar dapat memenuhi kebutuhan satu sama lain,” tutup Bakrun.

Penulis : chory jr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *