VAKSINASI UNTUK WARGA SMKMITA, NAIKKAN RASA PERCAYA WALI SISWA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Vaksin menjadi satu hal wajib yang sudah dijadwalkan oleh pemerintah, yang saat ini juga sedang dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar (Guru dan karyawan) SMK Muhammadiyah 1 Taman.(31/03)

Dilaksanakan sesuai jadwal, yakni hari Rabu 31 maret 2021 mulai dari pukul 08.00 sampai 11.00 hari ini.

Dimulai dengan mendaftarkan diri menggunakan fotocopy KTP dibagian pendaftaran, satu-persatu nama mulai dipanggil untuk mengisi form dan melakukan pengecekan tekanan darah serta kondisi kesehatan yang sudah disediakan oleh Klinik RSIA Taman, Sidoarjo.

Vaksinasi yang dilakukan oleh seluruh anggota keluarga besar SMKMITA ini merupakan kali pertama dilaksanakan, sehingga memicu reaksi yang sangat beragam dari masing-masing bapak/ibu guru serta karyawan SMKMITA.

Salah satu Guru SMKMITA (Bu Anis) yang sedang berpose setelah selesai melaksanakan vaksinasi (Ivanda-J)

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ibu Islakha selaku Staff keuangan SMKMITA saat menjalani vaksinasi.”Proses vaksinasi berjalan dengan lancar, Alhamdulillah. Saat sebelum vaksinasi diberikan, petugas akan melakukan screening kesehatan terhadap kita,” papar beliau.

“Kita akan ditanya gejala penyakit yang mungkin dirasakan selama kurang lebih 7 hari ke belakang, untuk mengetahui jejak penyakit yang mungkin dialami oleh pasien vaksinasi.”

Beliau juga menceritakan bahwa ternyata ada beberapa rekan-rekan yang sebenarnya takut disuntik.

“Ternyata teman-teman itu ada yang takut disuntik, sampai ada yang nangis setelah disuntik,” imbuh wanita yang sering disapa Bu Is.

Setelah pasien selesai mendapatkan vaksin, pasien akan mendapatkan kartu vaksinasi dan dihimbau untuk kembali melakukan vaksinasi ke 2 pada tanggal 6 Juni mendatang.

“Semoga dengan diadakannya vaksinasi ini dapat menjaga kesehatan dan keselamatan kita semua, khusunya warga SMKMITA dan menumbuhkan rasa percaya para wali murid terhadap sekolah,” tutupnya.

“Dengan tetap menjaga kesehatan dan selalu berdoa agar senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.”

Penulis. Akbar-J

One thought on “VAKSINASI UNTUK WARGA SMKMITA, NAIKKAN RASA PERCAYA WALI SISWA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *