CETAK GENERASI BERAKHLAKUL KHARIMAH MELALUI DARUL ARQAM SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Pada Senin (04/04), Kegiatan Darul Arqam dilakukan secara tatap muka di SMK Muhammadiyah 1 Taman, tepatnya di Masjid Al- Mu’minin. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 07.00 s/d 09.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa SMKMITA kelas X dan XI, Kepala Sekolah SMKMITA, Waka Kesiswaan SMKMITA, Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah, para guru SMKMITA. Kegiatan ini diawali dengan shalat Dhuha bersama dan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjut dengan pembacaan susunan acara yang dibawakan oleh Dra. Bina Mufidah.

Susunan acara selanjutnya adalah pesan dari Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah , pesan dari Meri Susianti, S.Or selaku ketua panitia Darul Arqam, kemudian dilanjut dengan motivasi dari Muhammad Triandoyo, S.Pd selaku alumni SMKMITA. Kegiatan ini resmi di buka secara resmi oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah.

Sambutan yang di sampaikan oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah SMKMITA.(Farah-J)

“Diharapkan dengan adanya darul arqam ini bisa meningkatkan keimanan kalian, dengan moment ini saya ingin kalian ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” sambutan dari Eko Muji Wibowo, S.Pd dalam memberikan sambutan.

“Kegiatan darul arqam ini saya berharap kalian dapat menghadiri dan mengikuti semua kegiatan dengan keadaan sehat walafiat,” jelas Meri Susianti, S.Or

Selanjutnya disusul pemberian motivasi mengenai sifat mulia dan kunci kesuksesan dari Muhammad Triandoyo, S.Pd

Terdapat hadist riwayat Al-Baihaqi dan Abu Hurairah Radhiyallahu’Anhu “Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak”
Akhlakul karimah terdiri dari sidiq, amanah, fathonah, dan tabliq. Agama Islam itu mengatur semua aspek kehidupan kita, terutama tentang akhlak. Hendaknya kita sebagai seorang muslim memiliki sikap akhlakul kharimah. Akhlakul Kharimah adalah kebiasaan yang harus dibentuk sedini mungkin.

Penyampaian motivasi dari Muhammad Triandoyo, S.Pd selaku alumni SMKMITA. (Farah-J)

“Kalian itu belajar di SMKMITA ini sudah menjadi Pusat Keunggulan juga harus bangga dan tingkatkan lagi kompetensi kalian. Kunci dari saya agar menjadi orang sukses adalah keimanan, kompeten, dan berakhlakul karimah,” ujar Muhammad Triandoyo, S.Pd, kepada para siswa SMKMITA.

Kemudian kegiatan ditutup dengan pembacaan doa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menigkatkan keimanan beribadah di bulan Suci Ramadhan.

Penulis:
Niken-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *