TAUSIYAH KEISTIMEWAAN BULAN RAMADHAN, SEMARAKKAN HARI KEDUA DARUL ARQAM

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Pada Selasa (05/04), Darul Arqam yang bertajuk ‘Akhiri Pandemi, Jaga Hati, dan Dekatkan Diri pada Ilahi’ hari kedua sukses digelar. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka di Masjid Al-Mu’minin pada pukul 07.00 s/d 10.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala SMKMITA beserta jajarannya, guru SMKMITA, Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, dan seluruh siswa kelas X dan XI. Diawali dengan shalat Dhuha dan membaca ayat suci Al-Quran kemudian acara dibuka oleh Dra. Bina Mufidah selaku pembawa acara.

Tak hanya dari kalangan guru saja yg bertausiyah, tetapi siswa pun juga diberi kesempatan untuk bisa bertausiyah. Salah satunya adalah Imanto Hilmi Fauzi dari kelas XI TKJ.

“Satu di antara yang harus kita periksa adalah Ramadhan kita, yang Allah SWT berikan adalah kesempatan emas dan amal-amal yang telah diterangkan kepada kita. Segala macam bentuk amal Ramadhan yang sangat luar biasa. Sesungguhnya didalam pendidikan Tarbiyah Ramadhan, ada pendidikan-pendidikan yang sangat bermanfaat yang akan mewujudkan kebahagiaan manusia di dunia maupun di akhirat,” terang Imanto Hilmi Fauzi dalam tausiyah nya.

Setelah mendengar paparan tausiyah dari Imanto Hilmi, kegiatan Darul Arqom terus berlanjut hingga sampai pada acara inti yakni tausiyah dari Ustaz Reno Hariyadi, M.Pd.I. selaku pemateri yang menyampaikan tentang keistimewaan bulan Ramadan

Ustaz Reno Hariyadi, M.Pd.I tengah menyampaikan materi tentang keistimewaan Bulan Ramadhan. (Fitri-J)

“Allah memberikan fasilitas kebaikan jauh lebih baik, dari pada bulan-bulan selain bulan Ramadhan yakni:

1. Aroma mulut orang yang berpuasa lebih harum dari pada bunga kasturi

2. Malaikat-malaikat Allah akan meminta ampun untuk umatnya yang berpuasa

3. Allah mempersiapkan surga bagi umat yang berpuasa pada bulan Ramadhan

4. Allah mengikat setan, tidak bisa bebas untuk mengganggu umat Nabi Muhammad SAW

5. Setiap malam pada bulan Ramadhan, Allah mengampuni dosa-dosa umat Rasulullah SAW,” jelasnya.

Kemudian dibuka sesi tanya jawab. Para siswa diberi kesempatan untuk bertanya dan juga diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari mc. Siswa yang bertanya dan menjawab akan diberikan reward dari tim penyelenggara Darul Arqam.

Salah seorang siswa tengah bertanya perihal doa berbuka puasa. (Fitri-J)

“Harapan dari kegiatan ini siswa dapat lebih bersemangat dalam menjalankan puasa Ramadan dan semangat melakukan kebaikan dibulan Ramadan,” ungkap Reno Hariyadi.

Kegiatan Darul Arqam ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Reno Hariyadi, M.Pd.I.

Penulis: Natasya-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *