DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN DI TENGAH PANDEMI, TAK LUNTURKAN NIAT SMKMITA UNTUK ADAKAN DARUL ARQAM TATAP MUKA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Nuansa Ramadhan kali ini terasa lebih indah dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya, Darul Arqam dilaksanakan di rumah masing-masing dikarenakan membludak nya kasus COVID-19, kali ini SMKMITA berkesempatan memberlakukan Darul Arqam secara tatap muka. Darul Arqam menjadi kegiatan rutin yang digelar sekolah, terbukti bahwasanya pandemi tidak menjadi penghalang SMKMITA untuk tetap melaksanakan Darul Arqam.

Darul Arqam akan berlangsung selama 4 hari, dimulai dari tanggal 26 April sampai 29 April nanti. Kegiatan ini bertemakan ‘Gema Ramadhan Syahrul Asa Intan Hati Menuju Taqwa’. Meskipun dilakukan dengan tatap muka, Darul Arqam kali ini diadakan secara bergilir. Seperti halnya hari ini, telah dilaksanakan Darul Arqam untuk Kelas X AKL dan X TKJ di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman. Senin (26/4)

Siswa-siswi X AKL dan X TKJ melaksanakan Darul Arqam di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman. (Shabrina-J)

Darul Arqam dimulai pada pukul 07.00 s/d 10.00 WIB. Kegiatan ini diawali dengan dilakukannya sholat dhuha yang diikuti semua siswa-siswi beserta beberapa Bapak/Ibu guru. Kemudian, dilanjut dengan mengaji bersama yang dipimpin oleh Anasrul Fahmi S,Pd.I

Selepas melaksanakan sholat dhuha dan mengaji bersama, acara dilanjut dengan pembukaan Kepala Sekolah SMKMITA.

“Dengan adanya kegiatan Darul Arqam ini, selain bisa meningkatkan silahturahim, kegiatan ini juga bisa menambah ilmu tentang ketaqwaan. Saya berharap kalian bisa mengikuti Darul Arqam ini dengan semaksimal mungkin, karena kegiatan hari ini bisa menjadi sarana menambah iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ungkap Eko Mujiwibowo, S.Pd. selaku Kepala Sekolah.

kegiatan sosio drama yang di laksanakan di aula SMKMITA (Farah-J)

Setelah sambutan berlangsung, kemudian disambung dengan acara selanjutnya yaitu materi seputar hukum Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Reno Hariyadi, M.Pd.I. Penyampaian materi tersebut berlangsung selama ± 1 jam. Kemudian dilanjutkan dengan sosio drama tentang adab bertamu yang dilakukan oleh masing-masing kelas X AKL dan X TKJ yang dibagi menjadi dua kelompok.

Sebagai penutup kegiatan, Ustadz Reno menjelaskan sedikit tentang adab bertamu dan menyampaikan harapan untuk siswa-siswi dengan adanya Darul Arqam ini.

“Semoga materi yang disampaikan pada pagi hari ini bisa memberikan berkah untuk kita semua dan bisa menjadikan kita untuk lebih dekat kepada Allah SWT,” tutup beliau.

Penulis : Revika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *