DARUL ARQOM HARI KEDUA DENGAN MATERI TIDAK KALAH BERMAKNA

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – SMK Muhammadiyah 1 Taman mengadakan kegiatan Darul Arqom hari kedua. Kegiatan yang bertempat di aula SMK Muhammadiyah 1 Taman ini dilaksanakan pada pukul 07.00 s/d 10.00 WIB dengan mengusung tema ‘Gema Ramadhan Syahrul Asa Intan Hati Menuju Takwa’. Selasa, (27/4)

Bapak Supriyadi, S.Ag yang sedang memberikan materi seputar hukum ramadhan. (Farah – J)

Pada kesempatan kali dijelaskan bahwasanya ada 3 hal yang perlu kita lakukan agar kita memperoleh kemenangan.

“Hal pertama adalah beriman, karena iman sangat menentukan dan harus dibuktikan. Kedua adalah hijrah, dan yang terakhir adalah orang yang berjuang di jalan Allah,” ungkap Supriyadi, S.Ag selaku pemateri.

Disampaikan oleh pemateri, bahwasanya terdapat dalam surah At-Taubah ayat 20 yakni, “Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dengan harta dan jiwa mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Mereka itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan”.

Kegiatan mengaji bersama yang di lakukan usai sholat duha. (Farah – J)

“Ada pula dalil perintah puasa Ramadhan, terdapat pada surah Al-Baqarah ayat 183 yakni wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” ujar beliau.

Seperti halnya arti surah Al-Ahzab ayat 33 yang berbunyi “Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliah dahulu, dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya”.

Sebagai penutup, pemateri berharap agar apa yang beliau sampaikan bermanfaat dan semoga kita termasuk hamba yang mendapatkan kemenangan.

Penulis. Gita-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *