MENCARI BIBIT-BIBIT KADER, BEGINI KETUM IPM SMKMITA SAAT MENGENALKAN APA ITU IPM.

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Regenerasi akan terus berjalan setiap waktu nya. Tidak hanya Sekolah, namun sebuah Organisasi juga membutuhkan sosok kader yang nantinya akan melanjutkan tujuan yang telah direncanakan dan harus dikembangkan setiap waktu nya.

Sama halnya dengan Organisasi Otonom Muhammadiyah yang salah satu nya ialah IPM atau Ikatan Pelajar Muhammadiyah.
Pada hari Keempat Fortasi ini, Inggi Ardianto Nugroho selaku Ketua Umum IPM SMKMITA menjelaskan kepada para peserta Fortasi Online mengenai IPM tersebut. Tidak sendiri, namun Inggi Ardianto juga ditemani oleh Nasywa Aliyah Kurniasari dari bidang PIP yang menjadi moderator selama materi ke – IPM an
“IPM atau Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang merupakan gerakan islam amar ma’ruf nahi munkar dengan berpegang pada Al-Qur’an dan As-Sunnah,” Ujar Inggi Ardianto.

Materi ke-IPM an yang disampaikan oleh Inggi Ardianto beserta Nasywa sebagai moderator. (Shabrina-J)

Mengetahui bahwa para peserta juga ada yang berasal dari SMP selain Muhammadiyah, Ia juga menjelaskan jika IPM dan Osis itu sangat berbeda.
“Kalau Osis hanya berada di lingkup Sekolah tetapi, IPM memiliki lingkup yang lebih luas lagi. Terlebih IPM juga memiliki struktur tingkatan seperti Pimpinan Cabang, Pimpinan Daerah, dan sebagainya,” jelas Inggi Ardianto.

Dari berbagai penjelasan yang sudah disampaikan, muncul antusiasme para peserta dengan bertanya mengenai IPM, mulai dari hal seru apa saat menjadi kader IPM, bagaimana menjadi kader IPM, dan lain sebagainya.

Materi pun telah berjalan selama 45 menit. Berada di penghujung acara, tak lupa Inggi Ardianto beserta rekan-rekan IPM untuk mengenalkan Jargon andalan mereka.

Penulis. Shabrina-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *