GALANG DANA UNTUK PALESTINA SEBAGAI BENTUK PEDULI SESAMA WARGA SMKMITA

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Palestina sedang berduka. Konflik Palestina dan Zionis telah menjadi sorotan dunia beberapa hari belakangan. Hal itu menuai simpati dari berbagai pihak untuk ikut mengulurkan tangan. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman. Jumat,(28/5)

Kegiatan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman. (Farah-J)

Kegiatan pertama kali digagas oleh Lembaga Pundi Amal SMKMITA yang didukung AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) SMKMITA. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yakni untuk menumbuhkan sifat kepekaan sosial serta kepedulian sesama warga SMKMITA untuk saudara Islam di Palestina.

Hal itu disampaikan oleh Ustaz Supriyadi, S.Ag selaku tim Pundi Amal SMKMITA.

Berbagai cara dilakukan untuk menuai hasil donasi yang lumayan banyak. Karena antusias warga internal SMKMITA yang meliputi rekan-rekan ortom SMKMITA, Jurnalissmkmita, serta teman-teman Kelas 10 dan 11, untuk memberikan donasinya sangatlah besar.

Donasi yang dibuka pada tanggal 20 s/d 28 Mei, akhirnya dapat terkumpul sejumlah nominal Rp. 1.375.000.Donasi yang telah terkumpul nantinya akan dikirimkan ke Palestina melalui PCM Sepanjang, dan diteruskan ke Lazismu PWM Jawa Timur, imbuh Ustaz Supri.

Kegiatan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina oleh beberapa siswa dengan antusias. (Farah-J)

Metode yang digunakan para Koordinator Pundi Amal SMKMITA untuk mengumpulkan donasi ialah dengan sistem class to class (dari kelas ke kelas) di saat pembelajaran tatap muka dilangsungkan.

Tidak hanya warga internal saja yang diajak untuk berdonasi, melainkan tim Pundi Amal SMKMITA juga turut mengajak warga eksternal SMKMITA untuk berdonasi melalui transfer bank.

“Kegiatan ini merupakan sesuatu yang baik, harapan dari Pundi Amal yaitu kegiatan ini akan terus dilakukan tanpa menunggu musibah datang. Jika ada sesuatu yang mendadak, kita sudah siap untuk membantu,” tutup Ustaz Supri.

Penulis : Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *