GUNA KEMBANGKAN KREATIVITAS, SMKMITA KIRIM 2 PESERTA DIDIK UNTUK IKUTI LOKAKARYA PENTINGNYA DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Selain peningkatan prestasi, terus berkreativitas dan berinovasi merupakan salah satu program unggulan tim kesiswaan SMKMITA. Pada Sabtu 29 Mei 2021, 2 perwakilan peserta didik SMKMITA yakni Wahyu Prasetya XI TKJ 1, selaku wakil ekstrakurikuler PMR SMKMITA dan Naufal Ammar Iswansyah TKJ 1, selaku ketua umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMKMITA mengikuti kegiatan lokakarya pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan yang diadakan di gedung Amrilis puskesmas kecamatan Sukodono pada pukul 08.00 s/d 11.00 WIB ini, memiliki dua poin penting, yang pertama tentang kepemimpinan manajerial, yang kedua tentang penerapan kesehatan disekolah.

Kegiatan lokakarya yang diadakan di gedung Amrilis puskesmas kecamatan Sukodono. (Farah-J)

“Saya berharap nantinya 2 peserta didik tersebut bisa berbagi ilmu dan pengalaman kepada semua peserta didik dan masyarakat umum, yang nantinya akan kita kemas dalam workshop dan podcast serta healthy class/kelas kesehatan,” ucap Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd selaku waka kesiswaan.

Beliau juga mengimbuhkan, agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan. Karena 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan) merupakan upaya dalam pencegahan Covid-19. Dan berharap meski pandemi, peserta didik harus terus berinovasi dan bergerak dalam mengembangkan minat/bakat yang dimilikinya.

Sementara itu, menurut Naufal Ammar Iswansyah program ini cukup kompleks, dapat dilihat dari materi yang diberikan dalam penerapan protokol kesehatan dan kepemimpinan. Karena kita dituntut untuk berperan sebagai pahlawan penggagas kesehatan.

Kegiatan foto bersama oleh seluruh peserta yang hadir mengikuti kegiatan lokakarya. (Farah-J)

“Terus berkreativitas serta berinovasi untuk tim kesiswaan dan peserta didik SMKMITA,” tutup Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Penulis : Vicky D.O

Editor : Redaksi Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *