IPM SMKMITA TETAP PERANKAN SIKAP AKTIF DAN PRODUKTIF DI TENGAH PANDEMI DENGAN ADAKAN PELATIHAN ADMINISTRASI UNTUK PARA ANGGOTANYA

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Setiap organisasi pastinya ingin anggotanya dan program kerjanya menjadi aktif di kalangan sekolah. Tetapi, dengan suasana di tengah pandemi yang meluap ini, banyak sekolah yang mematikan kegiatan-kegiatan sekolah seperti organisasi. Tetapi, pengurus IPM SMK Muhammadiyah 1 Taman menyikapi hal itu dengan tidak berhenti membuat cara agar organisasinya terus beroperasi. Maka dari itu, organisasi yang termasuk Ortom ini mengadakan kegiatan, yaitu pelatihan administrasi & keuangan. Jumat, (21/05)

Kegiatan pelatihan administrasi & keuangan yang bertempat di Lap OTKP. (Farah-J)

Pelatihan administrasi & keuangan ini diadakan untuk mendukung program kerja selanjutnya seperti pembuatan proposal, undangan, dan LPJ. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus IPM SMKMITA kelas X dan Wahyu Setyorini selaku sekretaris umum PR IPM SMKMITA.

Pada kesempatan tersebut dia menuturkan bahwasanya pelatihan administrasi ini juga termasuk program kerja dari bidang BPH (Badan Pengurus Harian) yakni bidang kesekretariatan dan administrasi organisasi. Tidak sendiri, karena turut diundang juga Ayu Amalia sebagai pemateri yang juga selaku sekretaris umum II PR IPM SMKMITA.

Bertempat di Lab OTKP SMK Muhammadiyah 1 Taman, kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 s/d 10.00 WIB ini diawali dengan penyampaian materi pelatihan administrasi & keuangan seperti pembuatan surat menyurat, proposal, laporan pertanggung jawaban, dan dilanjutkan dengan para peserta yang diberikan tugas untuk praktik membuat 1 contoh undangan bebas.

Praktek pelatihan administrasi & keuangan yang di lakukan oleh anggota IPM. (Farah-J)

Wahyu Setyorini juga menyampaikan pesan dan kesannya setelah melakukan kegiatan pelatihan ini.

“Pelatihan administrasi & keuangan kali ini semoga bisa bermanfaat kedepannya untuk pengurus dalam menjalankan program kerja maupun kegiatan organisasi lainnya,” ucapnya.

“Kesempatan yang diberikan kepada saya dalam pelatihan administrasi ini sangat membanggakan bagi saya sendiri dan menyenangkan, karena pengurus yang mengikuti pelatihan ini dengan cepat menerima materi yang telah diberikan,” tutupnya.

Penulis: Revi

ka -J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *