GANDENG ORTOM, SMKMITA USUNG BLESSING FRIDAY

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Setelah sukses dengan program Culture and Art Development, kali ini SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman) kembali meluncurkan program baru yakni Blessing Friday.

Terlaksana di Masjid Puspa Agro selepas salat Jum’at, kegiatan ini turut serta gandeng tiga Organisasi Otonom (Ortom) SMKMITA yakni Hizbul Wathan (HW), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Tapak Suci (TS).

“Program Blessing Friday ini merupakan salah satu program Tim Kesiswaan yang juga turut bekerjasama dengan Ortom SMKMITA,” terang Vicky Dwi Oktavianto S.Pd ketika dihubungi. Hari ini, (17/01).

Ia mengatakan Blessing Friday akan diupayakan menjadi program rutin yang terlaksana setiap satu bulan sekali setiap hari Jum’at di masjid-masjid sekitar SMKMITA.

Perwakilan Ortom SMKMITA melakukan Blessing Friday di masjid-masjid sekitar SMKMITA. (Reva/Jurnalis)

“Untuk hari ini, kami (Tim Kesiswaan dan Tim Ortom SMKMITA) sama-sama bergerak menuju Masjid Puspa Agro lalu membagikan nasi bungkus selepas salat Jum’at dan Alhamdulillah respon masyarakat sekitar juga baik,” kata guru yang cukup akrab dengan siswa-siswinya ini.

Tidak hanya itu saja, Vicky Dwi Oktavianto S.Pd juga berharap semua anggota Ortom dapat mengambil nilai pelajaran dari kegiatan Blessing Friday yang telah terlaksana siang tadi.

“Semoga bermanfaat, bisa diambil nilai positifnya. Dan yang paling penting Blessing Friday ini memiliki tujuan untuk menanamkan rasa peduli terhadap sesama, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” sambung Vicky Dwi Oktavianto S.Pd.

Salah satu anggota Ortom Hizbul Wathan SMKMITA, Tarisa Rosema Amelia juga turut menuturkan bahwa ia merasa bangga dengan adanya kegiatan Blessing Friday di SMKMITA.

“Saya bangga sekali, ini program yang positif. Dan semoga di waktu selanjutnya, semua anggota Ortom bisa turut serta hadir biar semakin ramai dan memetik nilai positifnya sama-sama,” sahut Tarisa Rosema Amelia saat diwawancarai.

Penulis. Salsa-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *