UNIK! SMKMITA KREASIKAN CULTURE AND ART DEVELOPMENT

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo — Selalu ada pembaharuan. Mungkin itulah kalimat yang tepat tersemat bagi SMKMITA (SMK Muhammadiyah 1 Taman).

Sekolah dengan slogan “Youth Moslem Preneur School” ini selalu saja memiliki hal baru yang menarik. Seperti hari ini, dimana seluruh warga sekolah saling seragam mengenakan pakaian bebas. Tidak seperti hari biasanya.

“Ini program Kesiswaan yang bekerjasama dengan Tim Distro SMKMITA. Namanya program Culture and Art Development,” tutur Bapak Vicky Dwi Oktavianto S.Pd saat ditemui di SMKMITA. Hari ini, (16/01).

Berani mengkreasikan program Culture and Art Development, guru yang kerap disapa Pak Vicky ini juga mengatakan program yang diusung oleh SMKMITA kali ini bertujuan untuk meningkatkan daya kreatifitas siswa-siswinya melalui kepercayaan diri saat mengenakan pakaian bebas.

“Ini bukan sekadar siswa-siswi diberi peraturan memakai baju bebas ya, tetapi sadar tidak sadar terkadang pakaian yang kita kenakan ini punya nilai tersendiri. Mencerminkan karakter dan kreatifitas juga, jadi program kali ini memang program yang sangat kami (Kesiswaan dan Tim Distro) upayakan, bukan hanya pada siswa-siswi tetapi juga pada rekan-rekan guru sekalian,” terangnya.

Bapak Vicky juga menjelaskan bahwa siswa-siswi bahkan rekan-rekan guru SMKMITA diperkenankan mengenakan pakaian bebas setiap minggu ketiga di awal bulan tepatnya di hari Kamis, dengan catatan harus mengenakan pakaian bebas yang sopan.

Murid-murid SMKMITA melaksanakan aktivitas seperti biasa dengan menggunakan pakaian bebas sopan. (Shabrina/Jurnalis)

“Jangan lupa kalau kita ini warga Muhammadiyah. Jadi sekalipun ada program Culture and Art Delevopment di sekolah yang mengharuskan seluruh warga sekolah pakai baju bebas, tetap wajib hukumnya mengenakan pakaian sopan dan tertutup. Apalagi bagi perempuan, kalau ada yang melanggar jelas akan ada sanksi,” tegas Bapak Vicky Dwi Oktavianto S.Pd.

Selebihnya ia berharap program ini bisa terus berkelanjutan dan mampu memberikan dampak positif bagi seluruh warga SMKMITA.

Penulis. Salsa-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *