GELAR AKSI DONOR DARAH, ANGGOTA PMR SMKMITA WUJUDKAN KEPEDULIAN SOSIAL

Berita Unggulan, Slider

Taman, Sidoarjo – Tidak hanya mengadakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan bidang akademik, SMKMITA juga berusaha mengembangkan jiwa sosial para siswanya. Maka dari itu, anggota PMR (Palang Merah Remaja) SMKMITA memilih untuk mengadakan kegiatan donor darah. Bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Sidoarjo, kegiatan ini tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. Selasa, (22/06)

Sambutan dari pihak PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Sidoarjo. (Farah-J)

Dalam kegiatan ini, PMR SMKMITA mengangkat tema ‘Setetes Darahmu Mampu Selamatkan Mereka’. Kegiatan donor darah ini memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan darah dengan cara mengisi stok bank darah PMI.

Bertempat di UKS SMKMITA dan berlangsung pada pukul 08.00 s/d 13.00, kegiatan ini dibuka untuk umum serta tidak ada langkah khusus yang harus dipersiapkan oleh calon pendonor selain memastikan bahwa dirinya tidak sedang sakit. Namun, tentunya masih ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon pendonor, yakni usia minimal 17 tahun, berat badan minimal 47kg, tekanan darah normal, Hemoglobin minimal 12.5, dan lain sebagainya.

Kegiatan pengecekan syarat kepada calon pendonor sebelum mendonor. (Farah-J)

Aksi sosial ini dihadiri oleh beberapa Bapak/Ibu guru & karyawan, 4 orang perwakilan dari PMI Cabang Sidoarjo, siswa-siswi SMKMITA, alumni SMKMITA, calon wali murid SMKMITA, serta masyarakat umum lainnya.

Salah satu guru SMKMITA yang mengikuti kegiatan sosial donor darah. (Farah-J)

“Selain untuk meningkatkan kepedulian sesama, kegiatan ini juga memberi edukasi khususnya kepada warga SMKMITA tentang manfaat dan pentingnya donor darah terhadap tubuh manusia. Selain itu, donor darah merupakan amal yg paling murah,” tutur Roma Dinda Fadillah, A.Md.Keb selaku pembimbing PMR SMKMITA.

Kegiatan ini di latar belakangi oleh banyaknya permintaan transfusi darah, sedangkan pendonor semakin sedikit sejak adanya Covid-19 yang menyebabkan stok bank darah PMI jadi menipis.

“Harapan saya semoga kegiatan donor darah ini dapat berlangsung secara rutin, dan semoga rasa kepedulian terhadap sesama dapat semakin meningkat dengan adanya kegiatan donor darah ini,” tutup Roma Dinda Fadillah, A.Md.Keb.

Penulis : vikaa-j

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *