TSPM SMKMITA WUJUDKAN PROGAM KERJA SERTA TINGKATKAN KARAKTER DIRI, DENGAN ADAKAN LATIHAN ALAM.

Tak Berkategori

Taman, Sidoarjo – Organisasi Otonom Tapak Suci Putera Muhammadiyah SMKMITA mengadakan kegiatan Latihan Alam pada hari Sabtu dan Minggu, 19-20 Juni 2020. Latihan Alam kali ini bertempatan di Bumi Perkemahan Bedengan, Malang.

Kegiatan diikuti oleh anggota Ortom TSPM SMKMITA, yang berjumlah 13, terdiri dari siswa kelas 10 dan 11, serta Priyo Kurniawan selaku pelatih. Tidak hanya itu, dalam kegiatan kali ini TSPM SMKMITA turut mengundang 2 pelatih lagi, yakni Ali Imron dan Iwan Sutikno selaku pelatih TSPM Cabang Sepanjang. Pembina Ortom SMKMITA beserta Waka Kesiswaan pun turut datang pada hari pertama kegiatan.

Selain mewujudkan progam kerja yang sebelumnya telah dibuat pada rapat kerja, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membina/membentuk karakter para kader untuk meningkatkan solidaritas dan menjadi lebih berani, serta mandiri.

Latihan alam ini dilakukan dengan melampirkan izin dari orang tua dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya itu, di tempat perkemahan juga tidak boleh melewati batas tempat yang telah ditentukan.

Kegiatan diawali dengan membangun tenda dan sholat dhuhur berjamaah, lalu pada pukul 12.30 WIB acara dibuka oleh Niscahya selaku MC, dan dilanjut dengan sambutan-sambutan.

“Di acara latihan alam ini, saya berharap kepada peserta sekalian untuk selanjutnya memperjuangkan kredibilitas organisasi dan meningkatkan kualitas persaudaraan dengan saling menjaga dengan baik,” ucap Perdana Rifqi Aprian selaku ketua pelaksana kegiatan saat menyampaikan sambutan.

Setelah sambutan, acara dilanjut dengan materi ketapaksucian, peserta menghafalkan do’a pembuka dan penutup tapak suci, dengan membaca kedepan secara bergantian. Setelah selesai, Imron selaku pelatih memberikan materi mengenai ketapaksucian.

Kegiatan kali ini tidak hanya diisi dengan materi gerak, ketapaksucian, dan yang berkaitan dengan alam saja, namun juga diisi dengan lomba-lomba yang seru. Diantaranya terdapat lomba kultum, tebak kata, dan lomba ketangkasan. Lomba kultum dilaksakan pada hari Sabtu dan dan lainnya di hari Minggu beserta materi gerak, lalu dilanjut dengan acara penutupan.

Kegiatan latihan alam yang di lakukan oleh anggota Ortom TSPM SMKMITA (Farah-j)

Seluruh peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, dapat dilihat dari awal mempersiapkan hingga kegiatan selesai terlaksana.

Foto bersama seluruh anggota Ortom TSPM SMKMITA. (Farah-j)

“Latihan ini bermaksud untuk meningkatkan karakter diri serta sebagai persiapan awal pada saat Olimpiade Tapak Suci mendatang, agar nantinya TSPM SMKMITA bisa mempertahankan gelar/medali Internasional pada saat tahun 2017 dan 2019 silam. Terus semangat para penerus kader muhammadiyah,” tutup Vicky Dwi Oktavianto, S. Pd selaku Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Taman.

Penulis : Aisya-j

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *