GUNA PERTAHANKAN PRESTASI INTERNASIONAL, TAPAK SUCI SMKMITA IKUTI MUSYAWARAH DAERAH PIMDA

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Terus melangkah dan semangat adalah salah satu kunci untuk meraih prestasi dan kesuksesan, seperti yang dilakukan anggota Tapak Suci SMKMITA pada tanggal 29 s/d 30 Mei 2021. Kontingen Tapak Suci Putera Muhammadiyah SMKMITA mengikuti Musyawarah Daerah (Musyda) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah 059 Perguruan Seni Bela Diri Indonesia, yakni Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sidoarjo yang bertempat di Hotel New Start, Kecamatan Trawas, Kabupaten Sidoarjo.

Musyda adalah musyawarah tertinggi tingkat daerah yang diselenggarakan lima tahun sekali. Musyda kali ini dihadiri oleh seluruh Ortom Tapak Suci yang ada di amal usaha Muhammadiyah Sidoarjo.

Kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah 059 Perguruan Seni Bela Diri Indonesia. (Farah-J)

“Musyda tahun ini kita mengirim 4 atlet terbaik Tapak Suci SMKMITA yakni, Akmal Sauqi, Aliffia Dewi Syahda, Aliffiah Anggraini Khoirunnisa, dan Rachel Nawwar Alviano, serta didampingi pelatih Tapak Suci kita yaitu Mas Priyo,” ucap Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd selaku waka kesiswaan.

Dipaparkan juga oleh Vicky Dwi Oktavianto, bahwasanya dengan adanya kegiatan ini, anggota Ortom Tapak Suci dapat membagi ilmu dan skill sesama pendekar guna mempertahankan prestasi Internasional. Mengingat bahwa Tapak Suci SMKMITA sempat berprestasi di tingkat Internasional pada tahun 2017 dan 2019 kemarin.

“Alhamdulillah dapat pengalaman baru. Kita jadi tahu cara musyawarah dan sidang pleno serta bisa sharing dengan pelatih dan sesama atlet,” tutup Aliffia Dewi.

Penulis : Vicky D.O

Editor : Redaksi Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *